CSR dan SMEPP PT Pertamina (Persero) Kunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel

CSR dan SMEPP PT Pertamina Persero Kunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel

 

CSR dan SMEPP PT Pertamina (Persero) Kunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel* (Selasa, 22 Agustus 2023) CSR dan SMEPP PT Pertamina (Persero) didampingi oleh PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melaksanakan kunjungan ke Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Kunjungan ini dalam rangka Site Visit Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel oleh CSR dan SMEPP PT Pertamina (Persero) di Lapas Perempuan Palembang. Kedatangan Tim dari PT Pertamina disambut langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati dan Kasi Giatja, Assetia Chodijah Tusholiha beserta jajaran.

Dalam kunjungan ini Tim dari PT Pertamina melihat berbagai kegiatan pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, yang mana kegiatan kemandirian ini merupakan bagian dari Program CSR dari PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel. Adapun kegiatan pembinaan kemandirian yang ditinjau diantaranya yaitu pembinaan kemandirian menjahit, jumputan, hidroponik, dan Galeri Roti Le Panile.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati menyambut kedatangan Tim dari PT Pertamina dengan senang hati dimana kegiatan kunjungan ini merupakan bagian dari monitoring dan evaluasi dalam pelaksanaan pembinaan kemandirian yang bekerjasama dengan PT Pertamina. "Dengan adanya program pembinaan kemandirian untuk warga binaan pemasyarakatan di Lapas Perempuan Palembang ini, warga binaan semakin antusias dan semangat mengikuti kegiatan pembinaan yang nantinya akan menjadi bekal untuk mereka saat sudah kembali ke masyarakat lagi," ujar Ike.

Ditempat lain, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya memberikan apresiasi kepada Lapas Perempuan Palembang yang telah menjalin kerjasama yang baik dengan PT Pertamina dalam memberikan pembinaan kemandirian kepada warga binaan. "Kita sebagai petugas pemasyarakatan sudah sepatutnya untuk memberikan pembinaan yang baik untuk warga binaan pemasyarakatan, semoga kedepannya Lapas Perempuan Palembang dapat menggaet pihak-pihak lainnya juga untuk menambah berbagai pembinaan kemandirian yang bermanfaat untuk warga binaan," tutur Ilham.

@Kemenkumham_RI @Kumhamsumsel @lpp_palembang @lpp_palembang #KumhamSumsel #Ilham Djaya #LapasPerempuanPalembang #lpp_palembang