Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Hadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Prabumulih

Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Hadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Prabumulih

 

Prabumulih – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih, David Rosehan menghadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih pada bidang PB3R (Barang Bukti dan Barang Rampasan) bertempat di Halaman Kantor Kejari Prabumulih, Kamis (24/08/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kajari Prabumulih, Bapak Roy Riady, SH., MH., dalam kegiatan tersebut turut disaksikan Kadinkes Prabumulih, Pengadilan Negeri Prabumulih dan Kasat Narkoba Polres Prabumulih serta awak media.

Dalam sambutannya Kajari Prabumulih menyampaikan bahwa barang bukti yang telah dimusnahkan ini adalah barang bukti yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap (Inkracht).

“Dari perkara Narkotika sebanyak 52 perkara dan perkara Oharda serta TPUL sebanyak 24 perkara, yang mana barang bukti yang telah dimusnahkan tersebut diantaranya berupa Sabu-sabu, ganja, extasy, alat penghisap narkotika, senpi rakitan, pisau, sekop dll yang dipergunakan untuk kejahatan.” Ujarnya

Barang bukti tersebut telah dimusnahkan dengan cara diblender campuran diterjen, dipotong dengan mesin gerinda serta dibakar sehingga rusak dan tidak dapat dipergunakan lagi.

 

Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Hadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Prabumulih2

 

Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Hadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Prabumulih3