Rupbasan Baturaja dan Rutan Baturaja Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Kemarung Baturaja

1

OKU - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 Tahun 2023, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Baturaja dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Baturaja Kamis, (06/04/23) melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kemarung, Baturaja.

Plt. Kepala Rupbasan Baturaja Febriansyah memimpin langsung jalannya Ziarah dan Tabur Bunga. Adapun peserta kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga adalah Pejabat Struktural, Staf dan Paguyuban Ibu-Ibu pemasyarakatan (PIPAS) Rupbasan Baturaja dan Rutan Baturaja. Rangkaian kegiatan diawali upacara dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Plt. Kepala Rupbasan Baturaja Febriansyah menyampaikan "untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar mendoakan para pahlawan dan pejuang bangsa mendapatkan tempat yang layak dan mulia disisinya"

Lanjut, "Makna dan tujuannya untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia". Tutup Febri.

Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka HBP ke-59 Tahun 2023 ini di akhiri Photo bersama.