Penguatan Staf Ahli Menkumham ke Lapas Kayu Agung

IMG 20210416 WA0015

Tim Staf Ahli Menteri Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bidang sosial dan Tim Kanwil Kemenkumham Sumsel   melakukan kunjungan kerja dan memberi pembekalan tentang kesiapan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada Tim WBK Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayu Agung.

Sebelum kegiatan pembekalan, Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Min Usihen dan Kepala Divisi  Administrasi  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Rifqi Adrian Kriswanto terlebih dahulu meninjau kelayakan sarana dan prasarana khususnya konstruksi bangunan yang ada di lingkungan LAPAS Kayu Agung, guna menunjang pelaksanaan pelayanan publik terhadap masyarakat dalam rangka membangun Zona Integritas.

Mengambil lokasi di Aula Lapas Kayu Agung  kegiatan kunjungan kerja & pembekalan dihadiri oleh Kepala Lapas Kayu Agung, Reza Meidiansyah P, A. Md. IP., S.H beserta Tim Kerja atau yang mewakili dari masing-masing area perubahan. 

IMG 20210416 WA0010

Dalam pembekalannya Ibu Min menegaskan bahwa haruslah membiasakan diri mendokumentasikan segala kegiatan yang telah dilaksanakan. Dokumentasi kegiatan yang menjadi data dukung ini dapat diunggah melalui Media Sosial (Medsos) agar nantinya pengarsipan data dukung tidak lagi berbentuk hard copy. 

Tak hanya mengunggah, setiap tim kerja harus memahami esensi kegiatan-kegiatan yang tercermin dari data dukung tersebut. Dalam tambahannya WBK/WBBM kelak menjadi standar umum bagi seluruh instansi pemerintahan, oleh karena itu dengan merintisnya dari sekarang semenjak merupakan keunggulan tersendiri dengan mereformasi budaya kerja menjadi lebih tertata. Kunci dari semua proses perubahan ini adalah upaya perbaikan aspek-aspek yang termasuk ke dalam area-area perubahan pembangunan zona integritas ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB KAYU Agung  mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran akan terus mengembangkan inovasi untuk membangun zona integritas di Lapas Kayu Agung . Kalapas mengungkapkan bahwa pihaknya secara perlahan mulai membenahi segala sesuatu yang dirasa masih perlu diperbaiki dalam hal pelayanan publik di LAPAS Kayu Agung. Secara optimis Kalapas mengajak jajarannya untuk bersemangat dalam meraih WBK/WBBM.

(humas)

IMG 20210416 WA0012

Website
http://lapaskayuagung.kemenkumham.go.id/berita-utama/penguatan-staf-ahli-menteri-ke-lapas-kayu-agung

up:esb