Indahnya Berbagi di Bulan Penuh Berkah

bapas 1

Dalam rangka hari bakti pemasyarakatan ke-57, Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yaitu pemberian sembako ke Panti Asuhan Putri Sakinah Pimpinan cabang 'Aisyiyah Lahat yang beralamat di Jln. Letnan Marzuki Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Kasubsi BKD, Lisma Yuniarti mewakili pihak Bapas Lahat melakukan penyerahan sembako kepada Ketua Asrama. "Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya bu, kami hanya bisa memberi ala kadarnya. Tp dengan nilai yang sedikit ini semoga bisa bermanfaat untuk Panti Asuhan Sakinah." Kata Lisma Yuniarti.

bapas 3

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 16 April 2021 ini disambut sangat baik oleh Ketua Asrama yaitu Yurasmi. Beliau mengucapkan terimakasih kepada Bapas Lahat atas bantuan yang telah diberikan. "Semoga Allah memberikan Keberkahan untuk Bapak/Ibu sekalian. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami" ujar Yurasmi.

Anak asuh di Panti Asuhan Sakinah ini berjumlah 37 anak perempuan. "Yang paling tua di sini kelas dua SMA, yang paling kecil kelas dua SD. Saat bulan Ramadhan seperti ini kegiatan anak-anak kalau sore tadarus, dilanjutkan buka bersama dan tarawih bersama" ujar Yurasmi.

Kemudian sebanyak 120 takjil dibagikan kepada masyarakat Kota Lahat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat dalam rangka hari Bakti Pemasyarakatan ke-57. Takjil dibagikan di Jln. Kolonel H Barlian tepatnya di tugu Pemda Kota Lahat.

Terlihat banyak masyarakat Kota Lahat yang antusias dan senang dengan pembagian takjil tersebut. Salah satunya adalah Rusmini yang berprofesi sebagai penyapu jalan. "Alhamdulillah rezeki sore ini, jadi tidak perlu beli lagi untuk buka puasa nanti." kata Rusmini.

Tidak hanya masyarakat yang antusias dengan pembagian takjil tersebut, para pegawai Bapas Lahat pun dengan semangat membagikan takjil. Semua turun tangan untuk membagikan takjil kepada setiap warga yang lewat di jalan. "Gapapa lah, sambil ngabuburit kita bisa isi waktu dengan berbagi." ujar salah satu pegawai Bapas Lahat, Arief Tri Hantoro.

bapas 2

(CM/HumasBapasLahat)

website : http://bapaslahat.kemenkumham.go.id/

up:esb