Kanwil Kemenkumham Sumsel Kedatangan Komunitas Pelajar Penggiat HAM Sumsel

IMG 20181112 WA0073

Palembang_Humas, Kanwil Kemenkumham Sumsel mendapat kunjungan dari Komunitas Pelajar Penggiat HAM (Koppeta HAM) Sumatera Selatan, Senin (12/11). Koppeta HAM Sumsel merupakan komunitas di lingkup pelajar SMA/SMK/MA di Sumatera Selatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat, terutama kalangan pelajar untuk menegakkan perlindungan HAM di Indonesia.

Kedatangan para anggota Koppeta HAM ke Kanwil Kemenkumham Sumsel disambut baik oleh Sukamta selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Sudirman D. Hury. Beliau mengatakan bahwa kedatangan para pelajar tersebut yaitu untuk menyampaikan proposal tentang pengajuan Pengesahan dan Pelantikan Koppeta HAM Sumsel yang telah dibentuk beberapa bulan lalu.

"Struktur organisasi kepengurusan Koppeta HAM ini sudah dibentuk pada tanggal 22 September 2018 berdasarkan hasil Musyawarah Besar yang dilakukan oleh kelompok pelajar dari berbagai sekolah," ujar Sukamta saat ditemui di ruangannya.

Ketua Koppeta HAM, M. Bayu Nugroho, menerangkan bahwa komunitas yang mereka bentuk tersebut perlu untuk disahkan agar diakui keberadaannya oleh masyarakat dan memiliki status yang jelas. "Harapannya, dengan adanya komunitas pelajar ini kita dapat mempersiapkan kader penerus perjuangan penegakan dan perlindungan HAM di masa mendatang," terang Bayu yang saat ini masih berstatus sebagai pelajar SMA Negeri 6 Palembang. (Rilis/Foto/Editor: Rido/Kasubag PPHTI Dedy Zulian)

IMG 20181112 WA0072IMG 20181112 WA0072IMG 20181112 WA0072


Cetak   E-mail