Pejabat Struktural Eselon IV dan Pejabat Fungsional Penyuluh Hukum Resmi di Lantik Kakanwil Kemenkumham Sumsel

p1
 
 
Palembang_News, Sebanyak 7 pejabat fungsional penyuluh hukum dan 1 Pejabat Struktural Eselon IV di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel. Jum'at (13/7/2018), bertempat di lantai 3 Kantor Wilayah.
 
Sudirman D Hury selaku Kepala Kantor  Wilayah  mengatakan, pelantikan fungsional ini berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jabatan fungsional merupakan jabatan yang strategis. "Jadi jangan merasa stratanya rendah kalau hanya menduduki jabatan fungsional, tapi kita justru harusnya bangga. Karena karir pejabat fungsional terbuka luas,” jelasnya.
 
Menurut orang nomor satu di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel,  jabatan fungsional berbeda dengan jabatan struktural. Jabatan ini melekat pada profesi, tidak punya atasan, dan mandiri. Kenaikan jabatan juga tidak tergantung pada masa kerja, tapi lebih kepada angka kredit pegawai. "Jadi kenaikan jabatan pejabat fungsional itu bisa lebih cepat dari pejabat struktural. Karirnya lebih bagus,” terangnya. 
 
Selain itu, Kepala Kantor Wilayah berpesan kepada pejabat baru Kepala Sub Bagian Penyusun  Pelaporan, Humas dan TI Dedi Zulian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, jabatan tersebut merupakan jabatan yang strategis karena merupakan corong informasi dari kantor wilayah bagi masyarakat.
"Saya berharap kepada kasubag yang baru bisa memerankan tugasnya dengan sebaik-baiknya" tutup Kakanwi.
 
Turut hadir pada pelantikan ini, para Kepala Divisi, Kepala lapas,rutan,bapas, rupbsan kota palembang, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional tertentu di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. (Rilis/Foto/Editor : Nelly/Dina-Maya-Yuli-Diana/Asnedi).
 
p2
 
p3
 
p7
 
p8
 
p9
 
p4
 
p6
 
p5
Tim Humas Formasi Baru + Kabag PP
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Cetak   E-mail