Kemenkumham Sumsel Siap Menyambut Pesta Olahraga Asian Games 2018

IMG 20180712 WA0005
 
Palembang_News, Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan siap sukseskan penyelenggaraan pesta olahraga Asian Games Tahun 2018 yang akan diselenggarakan dalam waktu tak lama lagi, oleh sebab itulah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Sudirman D Hury menjelaskan keterkaitan jajaraannya dalam acara tersebut pada saat mengikuti rapat spesifik dari Komisi III DPR RI. Kegiatan ini bertempat di ruang catur cakti Polda Sumsel, Kamis (12/7/2018).
 
"Kesiapan pihak Kemenkumham Sumsel dalam hal ini imigrasi, telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti angkasa pura dan bea cukai, serta mengenai pelayanan  terhadap atlit yang datang ke Palembang", jelasnya.
 
Dia juga menerangakan dalam rangka pelayanan prima, akan menambah personil imigrasi di bandara dengan cara penambahan petugas piket di loket bandara, petugas ini dari kantor imigrasi Palembang dan kantor imigrasi Muara Enim.
 
Selain hal itu, Kakanwil menyampaikan fluktuasi jumlah napi kasus narkoba di lapas dan rutan setiap tahun bertambah dan ini menambah overcrowded di lapas/rutan se-Sumsel. Sekitar 200 persen lapas/rutan mengalami over kapasitas.
 
Pada kesempatan ini, tak lupa Kakanwil menuturkan, pembinaan narapidana terus dilakukan termasuk napi teroris. Koordinasi terus dilakukan dengan pihak kepolisian dan BNPT. Ia memberitahu bahwa napi teroris tidak ditempatkan di blok khusus karena tidak tersedia. Bukan itu saja sarana yang dimiliki belum maksimal seperti belum memiliki alat jammer, pungkasnya.
 
Bukan hanya Kakanwil Kemenkumham saja memaparkan, termasuk Kepala Kepolisian Daerah, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan.
 
Hadir pada kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Edilauder, Kepala Divisi Pemasyarakatan Giri Purbadi, Kepala Divisi Keimigrasian Kemas Hamzah, Kepala Pelayanan Hukum dan HAM Sukamta, para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi serta pejabat administrator Kanwil Kemenkumham Sumsel. (Rilis/Foto/Editor : Nelly/Maya-Yuli/Asnedi Kasubag Humas)
IMG 20180712 WA0007
 
IMG 20180712 WA0008
 IMG 20180712 WA0003
 
 
 
 
 

Cetak   E-mail