Kakanwil Kumham Sumsel Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI

komisi 3

Palembang_News, Realisasi anggaran Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan saat ini capai sebesar 38,07 persen dari total Pagu 193.199.427.000, hal inilah yang dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kumham Sumsel Sudirman D Hury waktu paparan serta menjawab pertanyaan dari Komisi III DPR RI, di ketuai oleh Kahar Muzakir dari partai Golkar. Bertempat di Ballroom Hotel Arista Palembang, Selasa (8/4/2018)
 
Menurutnya, dengan adanya anggaran tersebut sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsi Kumham Sumsel berdasarkan kebijakan Menteri Hukum dan HAM. Maka dari itu,  di Pagu Anggaran 2018, pihaknya menyusun program prioritas serta kebutuhan anggaran yang masih diperlukan dalam upaya optimalisai tugas dan fungsi seperti pembangunan lanjutan Cab. Rutan Pagaralam yang sudah terhenti (mangkrak)  selama 7 tahun,  pembangunan baru/renovasi total gedung Kantor Wilayah dan pengadaan CPNS formasi tahun 2018.
 
Kakanwil menjelaskan bahwa jajarannya sudah memberikan layanan yang efisien kepada masyarakat yaitu layanan paspor yang menggunakan Sistem Pelayanan Paspor One Stop Service (OSS), serta telah memberikan hak bagi Warga Binaan Pemasyarakatan baik itu pemberian remisi,  Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB) maupun CMB (Cuti Menjelang Bebas). Saat ini Lapas/Rutan di Sumsel mengalami over kapsitas dengan meningkatnya penghuni kasus narkoba dalam 5 tahun terakhir ini, karena pemberian hak selektif bagi kasus yang katagori extraordinary harus sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 Tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan, lanjutnya. 
 
Sudirman menambahkan pada pelayanan hukum dan HAM berjalan dengan baik. Selain itu pengawasan bagi orang asing, terbentuknya Timpora supaya terjalin sinergitas dan koordinasi dalam hal pengawasan orang asing tersebut walaupun memiliki anggaran yang sangat terbatas namun kegiatan tersebut tetap berjalan dengan lancar. Bukan itu saja Kumham Sumsel turut serta akan mensukseskan even Asian Games, dalam hal ini keimigrasian secara terus menerus berkoordinasi dengan penegak hukum dan Angkasa Pura II agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman,  tertib dan terkendali. 
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada Komisi III DPR RI atas kunjungan kerja ini,  Melalui pertemuan ini diharapkan akan mampu mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang terjadi serta hambatan dan tantangan yang dihadapi oleh jajaran Kanwil Kumham Sumsel", pungkas Kakanwil.
 
Turut hadir dari Partai PDIP Risa Mariska, Masinton Pasaribu, Arteria Dahlan, Partai Golkar Azis Syamsuddin,  Muhamad Syafi dari Partai Gerindra, Partai Demokrat Didik Mukrianto, Partai PAN Muslim Ayub, Partai PKB Abdul Kadir, Bahrudin Nasroni, Partai PKS Soenmadjaja, Partai PPP Hasrul Azwan dan Sarifuddin Sudug dari Partai Hanura, Kepala Biro Humas Kementerian Hukum dan HAM Ayub Surahmat serta pimpinan tinggi pratama, Kepala Imigrasi, Lapas/Rutan/CaB.Rutan se Sumsel, pejabat administrator dan pejabat pengawas pada jajaran Kanwil Kumham Sumsel. (Rilis/Foto/Editor : Nelly/Selamat-Maya/Kasubag Humas)

komisi 3 5

komisi 3 4

komisi 3 4

komisi 3 4

komisi 3 6

komisi 3 7

 

komisi 3 9

komisi 3 8

 


Cetak   E-mail