Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan Idulfitri di Sumsel Berjalan Lancar

WhatsApp Image 2024 04 12 at 08.53.46 18449b81

Palembang - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Mulyadi melakukan monitoring pelaksanaan layanan kunjungan Idulfitri 1445 Hijiriah pada Lapas dan Rutan di Sumsel, Kamis (11/4).

Guna memantau jalannya kegiatan kunjungan tatap muka di sejumlah Lapas, Kadivpas Mulyadi memastikan kegiatan ini lancar dan sesuai dengan ketentuan.

Kadivpas Mulyadi memulai pemantauan di LPKA Palembang, kemudian Rutan Palembang, Lapas Perempuan Palembang, Lapas Kelas I Palembang, dan Lapas Narkotika Banyuasin.

Pelaksanaan Layanan Kunjungan Lebaran kali ini dilaksanakan selama 4 hari yang terhitung dari tanggal 10 sampai dengan 13 April 2023 mendatang. Selain dari Regu Pengamanan, ada tambahan pegawai staf menambah personil Layanan Kunjungan yang dikerahkan pada tiap harinya secara bergantian.

"Adapun Jam Layanan kunjungan pada Pukul 07.30 hingga 15.00 WIB", ungkap Kadiv Pemasyarakatan Mulyadi, Kamis (11/4).

Dikatakannya, pada layanan kunjungan hari pertama Idulfitri, tanggal 10 April 2024, dengan total sebanyak 3.218 orang WBP telah dikunjungi oleh sebanyak 12.672 orang pengunjung.

"Alhamdulillah tidak terdapat kendala maupun temuan barang terlarang pada kunjungan tatap muka kali ini", katanya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan apresiasinya serta berpesan kepada seluruh petugas untuk selalu siaga dan waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta meningkatkan pengamanan dan pengawasan demi kelancaran kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, baik di dalam lingkungan UPT maupun lingkungan luar disekitarnya.

“Layanan ini dapat menjadi penawar rasa rindu warga binaan terhadap keluarga. Oleh karena itu, saya berharap kepada teman-teman WBP dan keluarga agar dapat memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya,” Ucap Ilham

Lebih lanjut Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan sejauh ini layanan kunjungan tatap muka dan layanan penitipan barang/makanan bagi WBP pada Lapas/Rutan/LPKA di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel pada hari raya idul fitri 1444H berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Selama pelaksanaan kegiatan di Hari Raya Idul Fitri, Lapas/Rutan/LPKA di wilayah Kanwil Kemenkumham Sumsel memperketat pengamanan dan pengawasan dengan bersinergi bersama aparat penegak hukum untuk mempertebal Pengamanan khususnya pada jam kegiatan layanan kunjungan tatap muka," lanjutnya menambahkan.

Dengan adanya layanan kunjungan tatap muka WBP di Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya berharap layanan ini dapat membawa kebahagiaan bagi para warga binaan beserta keluarga dan menjadi momen yang berkesan di hari kemenangan ini.


Cetak   E-mail