TPI Tinjau Langsung Kesiapan Lapas Kelas I Palembang Jelang Verlap TPN

IMG 20211207 WA0050

 

HUMAS, Palembang -  Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham didampingi Tim Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Selasa (7/12). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau langsung kesiapan Lapas Kelas I Palembang dalam menghadapi verifikasi lapangan (verlap) dari Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Rabu besok.

 

Kunjungan ini juga bertujuan untuk crosschek situasi dan kondisi lapangan serta inovasi-inovasi yang ditampilkan Lapas Kelas I Palembang ketika On Desk Evaluation maupun yang sudah di koreksi oleh TPI sebelumnya.

 

TPI juga memeriksa keadaan Lapas dari luar dan dalam terkait alur pelayanan publik serta sarana prasarana penunjang yang diberikan kepada pengunjung maupun warga binaannya, sekaligus memastikan tugas fungsi petugas berjalan dengan optimal.

 

Setelah peninjauan, Tim TPI memberikan pengarahan dan pesan-pesan kepada jajaran Lapas Kelas I Palembang yang akan menerima verifikasi lapangan oleh TPN di Aula Lapas Kelas I Palembang. 

 

Kepala Lapas Kelas I Palembang (Kadiyono) menuturkan terima kasih banyak atas kedatangan TPI pada hari ini, serta atas segala masukan dan saran yang disampaikan oleh TPI. “Semoga hal ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi kami untuk terus berbenah. Kami mohon bimbingannya agar diberi kelancaran dalam verlap besok,” ujarnya. 

 

Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Gunawan turut memberikan arahan kepada jajaran Tim Pokja Pembangunan ZI Lapas Kelas I Palembang. Dalam arahannya, Gunawan memberikan apresiasi terkait kesiapan Lapas Kelas I Palembang dalam menghadapi verlap besok. "Saya yakin dan optimis bahwa Lapas Kelas I Palembang dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel lndro Purwoko memberikan dukungan penuh terhadap satuan kerja yang akan menghadapi verifikasi lapangan oleh TPN. "Pada tahapan penilaian lanjutan ini, harus dipersiapkan sebaik mungkin. Selain kondisi lapas, pelayanan prima kepada para pengunjung harus menjadi prioritas dan dengan penuh integritas," ujar Kakanwil Indro Purwoko.(Humas Kanwil Sumsel)

IMG 20211207 WA0046IMG 20211207 WA0046IMG 20211207 WA0046IMG 20211207 WA0046


Cetak   E-mail