Siap Gencarkan Publikasi, Kanwil Kemenkumham Sumsel Koordinasi ke Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama

WhatsApp Image 2021 11 04 at 08.32.44

Jakarta - Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko tak henti-hentinya mendorong dan mempercepat publikasi dalam rangka peningkatan citra positif Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini ia buktikan dengan memerintahkan pegawai Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi untuk melakukan konsultasi dan koordinasi ke Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Kamis (4/11).

Kedatangan tim humas Kanwil Kemenkumham Sumsel disambut langsung oleh Kepala Subbagian Hubungan Pers dan Media Massa, Zakaria. "Inilah tugas kami di Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama adalah melayani, semoga bisa memberikan masukan terhadap kendala yang sedang dihadapi sehingga kedepannya tidak menemui masalah khususnya mengenai publikasi, yang dengan melakukan koordinasi dan konsultasi secara langsung ini tujuan dan harapan dari Kanwil Kemenkumham Sumsel dapat tercapai," ujarnya.

Diungkapkan oleh Zakaria, dalam publikasi diperlukan adanya strategi komunikasi yang baik dalam meningkatkan citra positif Kemenkumham di tengah-tengah masyarakat. “Kita harus bersikap komunikatif, kompak dan solid, sehingga strategi yang dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, keseragaman diperlukan dalam hal publikasi di tingkat satuan kerja agar tim pusat mudah untuk mengkompilasi dan melaporkan kepada pimpinan," tegasnya.

WhatsApp Image 2021 11 03 at 21.40.48 Lebih lanjut, ia juga berpesan pada jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk mempergencar publikasi Kantor Wilayah melalui penyebaran berita melalui media eksternal dan sosial media. "Rangkul media rekanan di daerah melalui coffee morning atau gathering sederhana, lalu gencarkan publikasi dengan media eksternal tersebut yang hasilnya dilaporkan ke Kepala Kantor Wilayah, yang dalam hal ini yaitu Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Bapak Indro Purwoko. Dengan silaturahmi dan koordinasi yang telah dijalin dengan media rekanan eksternal tersebut, yakinlah traffic dan publikasi dari Kanwil Kemenkumham Sumsel akan lebih terstruktuf, sistematis dan masif," lanjutnya.

Pranata Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel Maya Agustina pun menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Biro Humas, Hukum dan Kerja sama. "Kami dari Kanwil Kemenkumham Sumsel mengucapkan terima kasih atas tips dan trik yang telah diberikan mengenai publikasi. Kami merasa sangat terbantu dan terjawab atas keluh kesah dan kendala yang kami hadapi selama ini. Sesegera mungkin segala ilmu yang telah diberikan akan kami terapkan di Sumatera Selatan, semoga memberikan hasil yang signifikan," tutur Maya. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 11 03 at 21.40.48

WhatsApp Image 2021 11 03 at 21.40.48

WhatsApp Image 2021 11 03 at 21.40.48

 


Cetak   E-mail