Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembukaan Kegiatan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Triwulan III Tahun Anggaran 2021

WhatsApp Image 2021 11 03 at 2.00.18 PM

HUMAS, Palembang – Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti Pembukaan Kegiatan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Triwulan III Tahun Anggaran 2021 secara virtual, Rabu (3/11). Kegiatan ini terlaksana sehubungan dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 195/PMK.05/2018 tentang Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga. Bertempat di Kantor Sementara Divisi Administrasi, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan Dan Barang Milik Negara (Benni Risky) beserta jajaran pegawai Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Wisnu Nugroho Dewanto. Pada kesempatan tersebut Karo Keuangan turut memaparkan Realisasi Anggaran serta Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Kemenkumham pada Tahun Anggaran 2021. Sampai hari ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel menempati posisi ke-5 untuk realisasi anggaran dengan capaian 84,10% dan posisi ke-8 untuk IKPA dengan capaian 94,86%.

WhatsApp Image 2021 11 03 at 2.00.18 PM

Karo Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto menyampaikan perlu dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan nilai IKPA pada Tahun 2021 antara lain meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan dan pencairannya serta menjadikan RPD pada halaman III DIPA sebagai plafon pencairan dana bulanan, hingga meningkatkan ketelitian dalam memproses dokumen pembayaran pada SPM serta melakukan koordinasi dengan supplier untuk mengecek kebenaran data supplier.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan terkait evaluasi pelaksanaan anggaran Kemenkumham periode Oktober 2021 oleh Direktorat Pelaksanaan Anggaran dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko mendukung kegiatan yang dilaksakan Biro Keuangan ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel mengimbau jajaran yang berkepentingan untuk segera melakukan evaluasi serta menindaklanjuti hal-hal yang menjadi bahasan dalam kegiatan ini. (Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)

WhatsApp Image 2021 11 03 at 2.00.18 PM


Cetak   E-mail