Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko Terima Penghargaan dalam Rakorwas Itjen Yang Dibuka Menkumham Secara Virtual

WhatsApp Image 2021 11 03 at 12.20.30 PM

 

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko mengikuti Pembukaan Rapat Koordinasi Pengawasan Bersama Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum Dan HAM secara Virtual di Kantor Sementara Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rabu (03/11).

Didampingi Pimpinan Tinggi Pratama bersama Jajaran, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko mengikuti Rakorwas yang sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Ke 55 Tahun.

Pembukaan Rakorwas diawali Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu

Dalam laporannya, Irjen Kemenkumham Razilu menyampaikan Rakorwas dan Peringatan Hari Jadi Itjen bertemakan "Mengawal Kinerja, Semakin Berakhlak"

Tujuan dari adanya Rakorwas ini sebagai sarana meningkatkan pengetahuan, kompetensi, menyamakan presepsi, dalam segala aspek, serta para peserta akan memperoleh pengetahuan informasi dari ahlinya terkait Evaluasi ZI menuju WBK/WBBM, Pengadaan Barang Jasa, juga Mekanisme Peraturan Penjatuhan Hukdis sesuai PP No 34 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS sehingga memperoleh kontribusi postif Zero Pengaduan, Zero Penyimpangan Dan Zero Penyelewengan.

Peringatan 55 Tahun Inspektorat Jenderal Kemenkumham mencerminkan kematangan. Sejak 3 November 1966 Itjen Kemenkumham selalu bertransformasi ke arah yang semakin baik.

Dalam kegiatan Pembukaan Rakorwas Dan Peringatan Hari Jadi Itjen Kemenkumham RI, Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Menkumham RI) Yasonna Laoly menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Menkumham RI Yasonna Laoly menyampaikan bahwa Inspektorat Jenderal memiliki peran penting dalam mengawal kinerja organisasi. Untuk itu Inspektorat Jenderal Kemenkumham harus mengoptimalkan fungsinya, untuk meningkatkan akuntabilitas keuangan negara, tata kola pemerintahan, serta pengendalian asas resiko.

Sebagai Pimpinan tertinggi di Kementerian Hukum Dan HAM RI. Menkumham RI Yasonna Laoly berharap Inspektorat Jenderal dapat memberi kontribusi dan nilai tambah kepada Kementerian Hukum Dan HAM.

Dalam Pembukaan Rakorwas dan Peringatan Hari Jadi Itjen, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko juga menerima penghargaan dari Kemenkumham RI.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi karena telah mendukung kinerja Inspektorat Jenderal, Kanwil Kemenkumham Sumsel mendapat penghargaan sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam penyelesaian tindak lanjut pengawasan Itjen Kemenkumham, Kategori B (6 s.d 8) UPT yang diaudit. (Kanwil Humas Sumsel)

WhatsApp Image 2021 11 03 at 12.20.31 PM

WhatsApp Image 2021 11 03 at 12.20.32 PM 1

WhatsApp Image 2021 11 03 at 12.20.31 PM 1

WhatsApp Image 2021 11 03 at 12.20.32 PM


Cetak   E-mail