Melalui Penguatan Strategi PBJ Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Optimis Terwujudnya Rehabilitasi UPT Pemasyarakatan Yang Optimal

1

Palembang_Humas - Kanwil Kemenkumham Sumsel melalui Divisi Administrasi mengikuti kegiatan penguatan unit pelaksana teknis Pemasyarakatan dalam proses pengadaan barang dan jasa secara virtual. Selasa (02/11).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sumsel (Herman Sawiran), Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan (Riyan Citra Utami) dan Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara (Benni Rizky) serta Lapas Kelas III Pagaralam mengikuti kegiatan itu secara virtual.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan pelaksanaan kegiatan pembangunan/rehabilitasi UPT Pemasyarakatan T.A 2022 yang optimal juga perlu adanya keseragaman pemahaman dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pengadaannya.

2

Kegiatan juga ini bertujuan untuk mempercepat proses penyerapan anggaran pada unit pelaksana teknis maupun Kantor Wilayah sebagai unit layanan pengadaan, untuk itu dirasa sangat perlu diberikan penguatan kepada KPA, PPK dan Bendahara agar lebih memahami proses pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko mendukung kegiatan yang dilaksakan Biro BMN ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel menyampaikan pentingnya acara ini untuk meningkatkan kualitas diri para PPBJ dengan perkembangan kebijakan nasional yang dinamis. “Kegiatan ini bertujuan agar seluruh peserta semakin meningkat pengetahuan dan semangatnya dalam dalam pengelolaan pengadaan barang/jasa di unit kerja masing-masing. Sehingga perubahan kebijakan nasional dibidang pengadaan barang/jasa yang sifatnya dinamis tidak mengurangi profesionalme dan akuntabilitas kinerja dalam pengelolaan barang/jasa,”ujarnya. (Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)

3


Cetak   E-mail