Kadiv Keimigrasian Sumsel Buka Layanan 3 in 1 "Si Mamat" di Kab. Muratara

Pembukaan si mamat 4

HUMAS, Palembang - Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Herdaus), melakukan  Pembukaan Pelayanan Inovasi 3in1 “Si Mamat” di Kabupaten Musi Rawas Utara, Kamis (28/10)  kegiatan yang berlangsung di Kantor Komite Olahraga Nasional(KONI) Muratara  tersebut disambut langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas Utara (H. A. Inayatullah) beserta jajarannya.

Didampingi oleh Kakanim Kelas II Non TPI Muara Enim (Made Nur Hepi Juniartha), Kalapas  Kelas III Surulangun Rawas (Indra Yudha), Kadiv Keimigrasian memperkenalkan sekaligus membuka layanan 3 in 1 "Si Mamat" sebagai bentuk kehadiran Layanan Keimigrasian yang memudahkan masyarakat di masa pandemi covid-19.

Pembukaan si mamat 1

Layanan "Si Mamat" merupakan akronim dari Imigrasi Manjakan Masyarakat. Disebut sebagai layanan 3 in 1 karena ada tiga inovasi yang dihadirkan dalam satu layanan "Si Mamat", yaitu inovasi Paling Jempol, inovasi Immigration Ranger, dan inovasi IKM Pintar.

"Layanan 3 in 1 'Si Mamat' adalah bentuk program inovasi yang memberikan kemudahan layanan keimigrasian berupa pengurusan paspor di tengah masa pandemi covid-19,

Pembukaan si mamat 5

Pada kesempatan itu, Kadiv Keimigrasian juga meminta dukungan Wakil Bupati Muratara untuk menyukseskan program inovasi tersebut.

Langkah yang dilakukan Kadiv Keimigrasian bersama Kakanim Muara Enim adalah bagian dari pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dilakukan Kanim Muara Enim dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Wakil Bupati Muratara, H. A. Inayatullah, dalam sambutannya pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas di bukanya Layanan Keimigrasian di Kabupaten Muratara terutama dalam upaya peningkatan Pelayanan Kemigrasian oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim bagi masyarakat di daerah Muratara. Ia pun berjanji akan berupaya menfasilitasi sarana prasarana serta publikasi dari kegiatan tersebut. (Humas Kanwil Sumsel)

Pembukaan si mamat 3

Pembukaan si mamat 6

Pembukaan si mamat 2


Cetak   E-mail