13 Hari Tanpa Jeda, SKD CPNS Kanwil Kemenkumham Sumsel Resmi Berakhir

1 skd cpns kemenkumham sumsel 9

HUMAS, Palembang - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2021 telah memasuki hari ke-13 yang merupakan hari terakhir, Selasa (26/10).

Bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Panitia dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, gelaran seleksi yang berlangsung sejak 14 Oktober 2021 itu berjalan dengan tertib dan lancar. Beberapa saat setelah semua peserta sesi terakhir selesai mengerjakan ujian CAT SKD dan meninggalkan ruangan, Tim Panitia dari BKN melakukan Serah Terima Berita Acara dan Hasil Peserta CAT SKD kepada Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto.

“Terima kasih atas jerih payah semua panitia yang telah bertugas selama 13 hari full tanpa libur. Semoga semua lelah dan jerih payah kita berhasil melahirkan calon Tunas Pengayoman yang berkualitas dan berintegritas. Saya mewakili Bapak Kakanwil sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada semua panitia yang sudah bertugas dengan penuh tanggung jawab. Tetap semangat dalam berkinerja. Sumsel Pacak Galo,” ujar Rifqi.

skd cpns kemenkumham sumsel 3

Dalam berita acara yang diserahkan oleh pihak BKN, dijelaskan bahwa pelaksanaan SKD secara keseluruhan dilakukan sebanyak 37 sesi, dengan total peserta hadir sejumlah 12.431 orang, dan 3.792 peserta tidak hadir. Jumlah keseluruhan peserta terdaftar SKD adalah 16.223 orang. Jumlah peserta tersebut terdiri dari 14.738 peserta dengan kualifikasi pendidikan SLTA dan sebanyak 1.485 peserta dengan kualifikasi pendidikan Sarjana dan Diploma. 

Viktor Situmorang selaku Perwakilan dari BKN juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya SKD CPNS kali ini. “Semoga kerja sama kita tetap terjalin baik. Apa yang kami butuhkan semuanya dapat terpenuhi oleh jajaran panitia dari Kanwil Kemenkumham Sumsel. Sukses selalu untuk kita semua,” ujarnya.

Menutup kegiatan, Koordinator SKD CPNS Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dadi Mulyadi juga menyampaikan beberapa pesannya. “Bagi peserta yang lulus SKD dapat mengikuti tahap berikutnya yaitu tes Kesamaptaan. Untuk pengumuman hasil SKD, terus pantau di laman cpns.kemenkumham.go.id atau follow instagram @kumhamsumsel untuk informasi yang lebih update,” tuturnya. (Humas Kanwil Sumsel)

1 skd cpns kemenkumham sumsel 9

1 skd cpns kemenkumham sumsel 9

1 skd cpns kemenkumham sumsel 9

1 skd cpns kemenkumham sumsel 9

1 skd cpns kemenkumham sumsel 9

1 skd cpns kemenkumham sumsel 9


Cetak   E-mail