Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembukaan Pelayanan Publik Legal Expo Secara Virtual

IMG 20211025 WA0015

HUMAS, Palembang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan didampingi Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Siar Hasoloan Tamba) dab Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Syafrizal) mengikuti pembukaan kegiatan Hari Dharma Karya Dhika Bidang Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2021, Senin (25/10).P

Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan HAM dibalut dalam kegiatan Legal Expo yang akan dilaksanakan serentak pada 25-26 Oktober 2021, yang terdiri dari beberapa kegiatan. Pertama adalah Virtual Expo yang dapat diakses melalui laman https://virtualexpo.kemenkumham.go.id. Laman virtual tersebut menampilkan 11 (sebelas) virtual booth Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM RI. Yang kedua adalah Webinar Series dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Imigrasi, Kekayaan Intelektual, dan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), yang masing-masing membawakan tema mengenai pemulihan ekonomi nasional. Selanjutnya adalah Pameran Layanan Publik terpusat di Mall Lotte Shopping Avenue Kuningan DKI Jakarta dan serentak di Kantor Wilayah. Hingga kegiatan terakhir adalah Virtual Enterainment yang menampilkan Band Kahitna dan Rizky Febian. 

IMG 20211025 WA0012

Sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Audy Murfi menyampaikan bahwa harapannya untuk giat ini. "Kegiatan Legal Expo yang dilaksanakan Unit Pusat dan Kantor Wilayah semoga dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama dalam menyukseskan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021," ujarnya. 

Turut mengaminkan statement tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko juga berharap hal terbaik mengenai Legal Expo ini. "Kami dari Kantor Wilayah Sumatera Selatan mendukung penuh Legal Expo ini. Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan pelayanan publik terpusat di Rupbasan Kelas I Palembang. Disini masyarakat bisa mendapatkan kesempatan Konsultasi hukum, layanan pendaftaran pendirian perseorangan, pengurusan paspor dan kitas, pendaftaran hak cipta, merek dan paten, layanan keimigrasian serta layanan lainnya lainnya. Semua ini dilakukan guna mendekatkan seluruh layanan publik Kemenkumham ke Masyarakat," jelas Indro. (Humas Kanwil Sumsel)

IMG 20211025 WA0008IMG 20211025 WA0008


Cetak   E-mail