Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Ingatkan tentang Kedisiplinan Pegawai

WhatsApp Image 2021 10 11 at 09.53.19 1 

HUMAS, Palembang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan rutin Apel Pagi Pegawai Virtual, Senin (11/10). Apel pagi dilaksanakan sebagai salah satu perwujudan komitmen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel dalam bentuk kedisiplinan pegawai yang diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, serta JFT dan JFU. Pada kesempatan pagi ini, bertindak sebagai pembina apel, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko. Mengawali arahannya, Kakanwil memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang tetap disiplin mengikuti apel setiap harinya. Namun, beliau juga mengingatkan agar para pegawai tertib administrasi dengan melakukan presensi.

“Ini harus menjadi perhatian atasannya langsung, secara berjenjang untuk memberikan pengawasan, karena bagaimana pun juga ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar pegawai selalu disiplin dalam bekerja,” tutur Kakanwil.

Kakanwil meminta para atasan langsung agar selalu memonitor bawahannya baik yang bekerja WFO maupun WFH. Bagi pegawai yang tidak disiplin, termasuk tidak mengaktifkan kamera pada saat apel ataupun kegiatan zoom meeting lainnya harus menjadi perhatian. Kakanwil juga memerintahkan setiap pegawai untuk mengikuti apel walaupun dalam kondisi melaksanakan perjalanan dinas. Namun, beliau juga mengingatkan jangan melaksanakan apel ketika dalam kondisi mengemudi.

Lebih lanjut, Kakanwil menyampaikan terkait Pelaksanaan SKD CAT Seleksi CPNS T.A. 2021 yang akan digelar pada tanggal 14 s.d. 26 Oktober. Beliau berpesan agar para panitia dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sebaik-baiknya. “Meskipun sedang diberi tugas tambahan sebagai Panitia CPNS, jangan sampai pekerjaan sehari-hari terbengkalai, semuanya harus sama-sama berjalan dengan baik,” pesannya.

Pada kesempataan ini juga, Kakanwil menjelaskan bahwa saat ini Kanwil Kemenkumham Sumsel sedang mempersiapkan tahap desk evaluasi dari Tim Penilai Nasional (TPN) dalam proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Oleh karena itu, Kakanwil mengimbau agar selalu memastikan pelayanan publik secara prima. Beberapa hal penting juga turut disampaikan oleh Kakanwil, seperti pelaksanaan survei IPK-IKM dan antisipasi kejadian buruk yang menimbulkan berita viral . (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 10 11 at 09.53.19 1

WhatsApp Image 2021 10 11 at 09.53.19 2

 


Cetak   E-mail