Persiapan SKD CPNS 2021, Panda Kanwil kemenkumham sumsel gelar Rapat Virtual

WhatsApp Image 2021 10 05 at 11.58.03

Humas_Palembang - Selasa (5/10). Pantia seleksi daerah (Panda) CPNS Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan gelar Rapat Persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT) CPNS tahun 2021. Bertempat di Rumah Dinas Kakanwil, Rapat kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Indro Purwoko) yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi) bersama beberapa pejabat administrator dan pejabat pengawas lainnya, serta seluruh panitia penyelenggara test SKD CPNS Tahun 2021 yang turut hadir secara virtual.

Diawal Rapat, Kadivmin, Rifqi Adrian dalam paparannya terkait persiapan pelaksanaan, menyampaikan hal - hal teknis yang menyangkut kelancaran pelaksanakaan tes SKD CAT CPNS TA 2021. semisal pembagian tugas panitia hingga bagaimana alur tes yang akan diselenggarakan. Selain itu Kadivmin juga melaporkan kepada Kakanwil terkait koordinasi yang sudah dilaksanakan dengan berbagai pihak stake holder mengenai kelancaran pelaksanaannya. Tes Seleksi SKD CAT CPNS Kanwil Kemenkumham Sumsel sendiri akan diselenggarakan mulai pada tanggal 14 -26 Oktober 2021 yang bertempat di Asrama haji Palembang. Para peserta diwajibkan membawa dokumen-dokumen persyatratan yaitu KTP Asli, Kartu Ujian, Deklarasi Kesehatan, Hasil Swab PCR/ Rapid Tes Antigen dan Sertifikat Vaksin COVID-19.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Indro Purwoko) dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tes SKD kali ini perlu ada beberapa penyesuaian di berbagai lini yang tentunya karena pandemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini. “Tolong menjadi perhatian jangan sampai terkesan membuat kerumunan, panitia jangan terlalu gemuk, Kalau panitia terlihat agak menumpuk, bisa dikurangi dan digilir secara bergantian saja. Kita terus mencoba untuk memberikan keamanan dan kenyamanan peserta saat tes dimasa pandemi" ujarnya.

Lebih lanjut dalam arahannya Kakanwil menyampaikan agar para panitia amanah dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kepanitian yang diemban. “Fokus saja dengan job desc kepanitian yang sudah di tentukan. Jangan menyeberangi bagian lain. Artinya masing-masing mempunyai tugas tersendiri, konsentrasi saja pada bagian masing-masing,” pesannya.

Di akhir rapat, Kakanwil menghimbau agar setiap panitia selalu memberikan pelayanan kepada peserta dengan sebaik-baiknya. Beliau berpesan agar jangan sampai ada perbedaan perlakuan terhadap para peserta. Jangan sampai menimbulkan kericuhan. Hal-hal yang menimbulkan berita negatif harus di antisipasi. “Kuncinya satu berikan pelayanan terbaik dan ramah. Harus bisa menjaga diri dan emosi. Kendalikan emosi, kita harus ramah sama para peserta“ tutupnya. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 10 05 at 11.58.03 1


Cetak   E-mail