Kanwil Kemenkumham Sumsel Launching Sistem Informasi Layanan Izin Tinggal Keimigrasian (SILATKIM)

PicsArt 10 04 04.02.22

HUMAS, Palembang - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sumatera Selatan melaksanakan giat Launching Aplikasi SILATKIM. Senin (04/10).

Kepala Divisi keimigrasian (Herdaus) didampingi Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sumatera Selatan (Junior Manerep Sigalingging) diruang Rapat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang melakukan Launching "SILATKIM" Yang Dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang beserta jajaran dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim beserta jajaran serta beberapa Perusahaan Yang memperkerjakan TKA dan Penjamin/sponsor perorangan turut hadir dalam launching ini. 

SILATKIM adalah Sistem Informasi Layanan Izin Tinggal Keimigrasian yang akan memudahkan pengaksesan informasi status permohonan Izin Tinggal Keimigrasian bagi Pemohon, Sponsor/Penjamin.

"Aplikasi SILATKIM ini diharapkan akan sangat berguna bagi Pemohon, Penjamin/sponsor untuk memperoleh tahapan terhadap permohonan yang mereka ajukan". Ujar Galingging. 

IMG 20211004 WA0015

"Inovasi SILATKIM merupakan Inovasi dari Divisi Keimgrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sumsel, yang menurut kami belum ada di Imigrasi lain. Segera kita daftarkan nanti sebagai Hak Cipta . Garis besarnya Inovasi ini , Pemohon, Sponsor/Penjamin dengan Mudah Cepat mengetahui status informasi permohonan izin tinggal keimigrasian " Imbuh Herdaus. 

Inovasi yang transparan, cepat dan mudah adalah bentuk upaya Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk meningkatkan pelayanan publik, dan keseriusan dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

IMG 20211004 WA0018

IMG 20211004 WA0014

IMG 20211004 WA0013


Cetak   E-mail