Kadiv Keimigrasian Kenalkan Layanan 3 in 1 "Si Mamat" saat Audiensi ke Pemkab Muratara

index

HUMAS, Palembang - Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Herdaus, melakukan audiensi ke Kantor Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, Selasa (28/09). Kunjungan yang berlangsung di ruangan Command Center tersebut disambut langsung oleh Bupati Musi Rawas Utara (Devi Suhartoni) beserta jajarannya.

Didampingi oleh Kakanim Kelas II Non TPI Muara Enim (Made Nur Hepi Juniartha), Kadiv Keimigrasian memperkenalkan layanan 3 in 1 "Si Mamat" sebagai bentuk kehadiran Layanan Keimigrasian yang memudahkan masyarakat di masa pandemi covid-19.

Layanan "Si Mamat" merupakan akronim dari Imigrasi Manjakan Masyarakat. Disebut sebagai layanan 3 in 1 karena ada tiga inovasi yang dihadirkan dalam satu layanan "Si Mamat", yaitu inovasi Paling Jempol, inovasi Immigration Ranger, dan inovasi IKM Pintar.

"Layanan 3 in 1 'Si Mamat' adalah bentuk program inovasi yang memberikan kemudahan layanan keimigrasian berupa pengurusan paspor di tengah masa pandemi covid-19," jelas Herdaus.

Pada kesempatan itu, Kadiv Keimigrasian juga meminta dukungan Bupati Muratara untuk menyukseskan program inovasi tersebut.

Langkah yang dilakukan Kadiv Keimigrasian bersama Kakanim Muara Enim adalah bagian dari pembangunan zona integritas yang dilakukan Kanim Muara Enim dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bupati Muratara, Devi Suhartoni, dalam sambutannya pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kadiv Keimigrasian, terutama dalam upaya peningkatan pelayanan kemigrasian oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim bagi masyarakat di daerah Muratara. Ia pun berjanji akan berupaya menfasilitasi sarana prasarana serta publikasi dari kegiatan tersebut. (Humas Kanwil Sumsel)

index

index

index

 


Cetak   E-mail