Pertama Di Indonesia, Divisi Keimigrasian Sosialiasikan Inovasi "SILATKIM" Saat Giat Ke UKK Musi Rawas

WhatsApp Image 2021 09 28 at 6.52.40 AM

HUMAS, Palembang - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Keimigrasian melaksanakan giat kunjungan ke Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kanim Kelas II Muara Enim di Kabupaten Musi Rawas, Selasa (28/9).

Kunjungan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian (Junior Manerep Sigalingging) didampingi Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian (Siti Lismawati) dan jajaran pegawai Divisi Keimigrasian diterima langsung oleh Kepala UKK (Radian) beserta jajaran. Kunjungan kali ini dalam rangka Kegiatan Pembinaan, Monitoring Evaluasi sekaligus mensosialisasikan "SILATKIM".

SILATKIM merupakan Sistem Informasi Layanan Izin Tinggal Keimigrasian yang akan memudahkan pengaksesan informasi status permohonan Izin Tinggal Keimigrasian bagi Pemohon, Sponsor/Penjamin.

Dalam kunjungannya, Divisi Keimigrasian meninjau pelayanan dan bangunan UKK Musi Rawas, dan mengajak rekan-rekan semangat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

WhatsApp Image 2021 09 28 at 6.52.40 AM

"Rekan-rekan harus semangat komitmen memberikan pelayanan prima, server yang ada di UKK juga harus ditempatkan pada tempat yang baik agar tidak ada gangguan pada saat pelayanan berjalan. Bangunan UKK ini juga harus dijaga, terus berkoordinasi agar bisa pindah ke tanah/bangunan hibah dari Pemkab," ujar Galingging.

"Inovasi SILATKIM merupakan Inovasi dari Divisi Keimgrasian Kanwill Kemenkumham Sumsel, yang menurut kami belum ada di Imigrasi lain. Segera kita daftarkan nanti sebagai Hak Cipta . Garis besarnya Inovasi ini , pemohon, sponsor/penjamin dengan mudah dan  cepat dapat mengetahui status informasi permohonan izin tinggal keimigrasian," tambahnya.

Inovasi yang transparan, cepat dan mudah adalah bentuk upaya Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk meningkatkan pelayanan publik, dan keseriusan dalam mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Setelah giat Ke UKK Musi Rawas, Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah meninjau hibah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 09 28 at 6.52.40 AM

WhatsApp Image 2021 09 28 at 6.52.39 AM

WhatsApp Image 2021 09 28 at 6.52.40 AM

WhatsApp Image 2021 09 28 at 6.52.40 AM

WhatsApp Image 2021 09 28 at 6.52.40 AM

 


Cetak   E-mail