Tingkatkan Kinerja Kehumasan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Evaluasi

WhatsApp Image 2021 09 28 at 10.41.40

HUMAS, Palembang – “Setiap ASN adalah Humas bagi Instansinya masing-masing.” Dengan berpegang pada motto tersebut, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan melakukan Rapat Evaluasi Kinerja Kehumasan yang dipimpin langsung Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto dan diikuti oleh seluruh pegawai pada Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Senin (27/9).

Dalam arahannya, Kepala Divisi Administrasi menyampaikan beberapa poin mengenai tugas dan fungsi humas serta melakukan evaluasi atas kinerja humas dan protokol Kanwil Kemenkumham Sumsel di tahun 2021. “Humas pemerintah merupakan ujung tombak dalam penyampaian informasi kinerja, baik internal maupun eksternal. Kita dituntut aktif dalam publikasi, termasuk ketika menyikapi situasi krisis berupa berita viral, kita bisa mengatasinya dengan berpegang pada aturan dan SOP,” jelas Rifqi.

WhatsApp Image 2021 09 28 at 09.25.36

Humas sebagai corong terdepan dalam membentuk citra  positif dituntut untuk kreatif, inovatif dan peka terhadap situasi dan kondisi di lingkungan Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Sumatera Selatan. Selanjutnya, juga dibahas mengenai isu-isu kehumasan yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Mulai dari publikasi yang belum terindeks search engine, penanganan berita viral, hingga tindak lanjut pengaduan masyarakat di kanal media.

“Mengenai pubikasi, kami akan berkoordinasi dengan Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama mengenai kiat-kiat agar publikasi terindeks di mesin pencarian, serta akan melakukan MoU dengan media online populer di tahun mendatang. Lalu mengenai berita viral, kami juga akan menyusun SOP mengenai penanganannya agar bisa dipahami oleh seluruh satuan kerja,” jelas Gunawan, Kepala Bagian Program dan Humas.

Rapat Evaluasi Kinerja Kehumasan berlangsung lancar dan solutif karena melahirkan banyak strategi dan ide baru mengenai kemajuan tugas dan fungsi Kehumasan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 09 28 at 09.25.36

WhatsApp Image 2021 09 28 at 09.25.36


Cetak   E-mail