Gelar Eazy Passport, Cara Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Kanim Palembang Jemput Bola di Tengah Pandemi

eazy pasport

Humas, Palembang – Selasa, 28 September 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan dan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Palembang menggelar layanan Eazy Passport.

Eazy Passport merupakan sebuah inovasi layanan dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang melakukan pengurusan dokumen keimigrasian di masa pandemi Covid-19. Kali ini, kemudahan yang diberikan yaitu penyediaan layanan pengurusan PASPOR secara kolektif yang dilakukan tanpa perlu mendatangi kantor Imigrasi.

Dalam pelaksanaannya, petugas imigrasi akan mendatangi lokasi pemohon, baik di perkantoran (kantor pemerintahan/TNI/Polri/BUMN/BUMD/swasta), instansi pendidikan (sekolah, pesantren, asrama, kampus), komunitas, atau organisasi dan bahkan perumahan atau apartemen sekalipun. Nantinya, seluruh proses permohonan paspor, dimulai dari penyerahan dan pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara, serta pengambilan foto dan sidik jari, akan dilakukan di lokasi tersebut.

Sementara itu, bertempat di kantor sementara Kanwil Kemenkumham Sumsel yang terletak di Jalan Pembayun No. Palembang,  layanan Eazy Passport kali ini menyasar kepada masyarakat sekitar Kantor Wilayah beserta pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang akan membuat baru, memperpanjang, maupun memperbarui jenis passport.

Dalam memberikan layanan Eazy Pasport, petugas dari Kanim Kelas I TPI Palembang tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer dan menjaga jarak dalam melakukan pelayanan pembuatan passport.

Pada kesempatan ini, turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dadi Mulyadi, dan Kepala Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Azwar Anas. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan apakah pelaksaan layanan Eazy Pasport yang dilakukan oleh Kanim Kelas I TPI Palembang sudah sesuai dengan prosedur termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan. (Humas Kanwil Sumsel).

eazy pasport

eazy pasport

eazy pasport

eazy pasport

 


Cetak   E-mail