Kemenkumham Sumsel Siap Dukung DJKI Wujudkan Transformasi Digital Pelayanan KI

cover

HUMAS, Palembang -  Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menggelar Kegiatan Penguatan Sistem Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual, bertempat di Hotel Double Tree Surabaya, (22-25/9). Acara ini membahas pemanfaatan teknologi advance untuk meningkatkan kualitas pelayanan KI, dimana proses pelayanan kedepan akan memanfaatkan teknologi workflow dan artificial intellegence.

Dirjen Kekayaan Intelektual, Freddy Harris saat membuka kegiatan menyampaikan, bahwa pihaknya saat ini sedang menyiapkan transformasi di bidang pelayanan, dengan mengoptimalkan sistem kerja Work From Anywhere, Anytime.
"Nanti kami akan memberikan layanan kapan saja dan dimana saja, proses pelayanan akan dilakukan oleh mesin dan robot sehingga memudahkan segala pendaftar segala layanan”, terangnya.

Acara ini diikuti oleh 150 orang stakeholder dari perwakilan Kanwil, Perguruan Tinggi hingga Pemerintah daerah setempat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mengusung tema "Tata Kelola Pelayanan Publik KekaCepat, Tepat, Terukur dan Ekonomis", kegiatan menghadirkan narasumber dari seluruh pimpinan tinggi DJKI dan perwakilan dari Komisi Banding Paten serta Komisi Banding Merek

cover

Sementara itu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan berkomitmen terus mendukung upaya DJKI menciptakan layanan berbasis Teknologi Informasi. Hal itu disampaikan oleh Kasubbid Pelayanan KI (Yulkhaidir), didampingi Kasubbag Humas, RB dan Ti (Hamsir) yang turut berpartisipasi mengikuti kegiatan ini.

Sebagaimana diketahui, DJKI memulai langkah besar dengan mencanangkan aplikasi layanan IPROLINE, yang memberikan manfaat kemudahan layanan ketika masa pandemi Indonesia sejak Maret 2020. Oleh karenanya melalui kegiatan ini, DJKI berharap seluruh pihak terkait khususnya pada Kantor Wilayah dapat mendukung pengembangan sistem layanan digital agar mengurangi pelayanan secara langsung, sehingga permohonan pendaftaran Kekayaan Intelektual (KI) dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terus meningkat. (Humas Kanwil Sumsel)

 

cover

cover

cover

cover


Cetak   E-mail