Tetap Produktif di Masa Pandemi, Pesan Kakanwil saat Menyapa Lapas Empat Lawang

WhatsApp Image 2021 09 14 at 4.12.22 PM

HUMAS, Palembang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko, kembali melanjutkan agenda “Kakanwil Menyapa” kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. UPT yang mendapat giliran disapa pada sore hari ini adalah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Empat Lawang.

Mengawali kegiatan, Kepala Lapas Empat Lawang (Mohammad Ridwantoro) terlebih dahulu menyampaikan laporan mengenai kondisi kesehatan pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Empat Lawang. “Saat ini total pegawai di Lapas Empat Lawang berjumlah 32 orang sementara WBP berjumlah 252 orang. Sebanyak 26 pegawai sudah melakukan vaksinasi, sementara WBP baru 20 orang yang melakukan vaksinasi,” ungkap Kalapas.

Selanjutnya disampaikan juga terkait realisasi anggaran, capaian e-monev, e-performance, SMART, IKPA, serta kondisi terkini di Lapas Empat Lawang. “Saat ini Lapas Empat Lawang sudah melakukan beberapa upaya pengendalian covid-19, mulai dari rutin melakukan sterilisasi ruang kerja, hingga pendisiplinan protocol kesehatan dengan penerapan 3M dan 3T yang lebih masif”, lanjutnya.

Indro Purwoko selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, dalam arahannya berpesan agar beberapa pegawai yang memiliki riwayat komorbid mendapat perhatian khusus dan dipantau kesehatannya. “Kalapas dapat memberikan kebijakan kepada pegawai yang memiliki riwayat komorbid untuk bekerja dari rumah,” pesan Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan agar jajaran pegawai selalu mewaspadai peredaran gelap narkoba serta benda-benda terlarang di dalam Lapas. Selain itu, Kakanwil juga menghimbau untuk terus meningkatkan kinerja meskipun di masa pandemi. “Penuhi target kinerja yang telah disusun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Selalu jaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan makan makanan bergizi,” pesan Kakanwil.

Sebelum kegiatan berakhir, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi) menyempatkan diri menyampaikan arahan terkait tugas dan fungsi Pemasyaratakan dan Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) menyampaikan arahan terkait tugas pengadministrasian di Lapas. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 09 14 at 4.12.22 PM

WhatsApp Image 2021 09 14 at 4.12.22 PM


Cetak   E-mail