Safari Paten Perkuat Pemahaman KI Masyarakat Sumsel

IMG 20210913 WA0018

 

HUMAS_Palembang, Pembukaan Safari Paten Trip Ketiga dengan tema Penguatan Pemahaman Kekayaan Intelektual untuk Wilayah Sumatera kembali digelar sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga Kekayaan Intelektual Anak Bangsa melalui jalur akademisi, bertempat di Arista Hotel Pelembang, Senin (13/9). 

 

Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari kedepan dan merupakan bagian dari Peringatan Hari Kekayaan Intelektual se Dunia ke-21, kerjasama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. 

 

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual yang diwakili oleh Direktur Paten, DTLS dan Rahasia Dagang (Dede Mia Yusanti) saat membuka kegiatan ini mengajak para rektor, akademisi, serta peneliti dari perguruan tinggi maupun lembaga penelitian dan pengembangan (Litbang) yang berada di wilayah Sumatera Selatan untuk mendaftarkan dan mencatatkan  invensinya dalam bentuk PATEN, sebelum produknya di komersialisasikan.

 

“Jika suatu negara ingin maju, mereka harus memprioritaskan kekayaan intelektualnya di depan. Pemerintah dan lembaga perlu bekerja sama untuk manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Produk apa pun yang mereka ciptakan baik berupa paten, merek dagang, dan desain industri akan berpotensi memiliki nilai ekonomi,” kata Dede. 

 

Lebih lanjut dede mengajak seluruh civitas akademik dan seluruh peserta khususnya masyarakat pada umumnya, "Mari kita selamatkan hak kekayaan intelektual yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia sebagai upaya meningkatkan ekonomi bangsa, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai, melalui pendaftaran hak cipta, merk, desain industri, paten sederhana dan paten”  tambahnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dn Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Hukum ( Yenni), Direktur Kerjasama Intelektual (Daulat P. Silitonga), Direktur Paten, DTLS dan Rahasia Dagang (Dede Mia Yusanti), Pejabat Administrator Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dan 100 orang peserta dari kalangan Akademisi, Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbag) dan UKMK Se Sumatera Selatan. (Humas Kanwil Sumsel)

 

IMG 20210913 WA0022IMG 20210913 WA0022IMG 20210913 WA0022IMG 20210913 WA0022

 

 IMG 20210913 WA0022


Cetak   E-mail