Perkuat Imunitas, Kanwil Sumsel Ikuti Olahraga Bersama

 WhatsApp Image 2021 09 10 at 09.10.37 2

HUMAS, Palembang - Menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin merupakan salah satu upaya jajaran Kemenkumham dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Seluruh jajaran Kemenkumham kembali mengadakan Olahraga Bersama yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat (10/9) pukul 08.00 WIB.

Olahraga Bersama ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Indro Purwoko, Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dadi Mulyadi, serta jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel yang bekerja dari kantor dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sementara, pegawai yang sedang bekerja dari rumah mengikuti kegiatan dari kediaman masing-masing.

Olahraga pagi kali ini diisi dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dan senam aerobik. Usai senam, kegiatan dilanjutkan dengan agenda penyuluhan bertajuk "Covid-19 dan Aspek Laboratoriumnya" dan konsultasi kesehatan secara daring dengan mendatangkan narasumber dr. Tonang Dwi Ardiyanto (Dosen Fakultas Kedokteran dan Pascasarjana Universitas Sebelas Maret) yang dipandu oleh dr. Mardiana Bakrie (Nakes DJKI).

Kakanwil mengatakan penyelanggaraan kegiatan olah raga bersama ini merupakan suatu upaya yang dilakukan jajaran Kemenkumham untuk menjaga kesehatan terlebih di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. "Olahraga rutin setiap Jumat pagi seperti ini bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk meningkatkan imunitas kita setelah rutin bekerja setiap harinya," ujar Indro.

Pada kesempatan itu juga, seluruh jajaran turut mendengarkan amanat dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto. Dalam arahannya, ia berpesan kepada seluruh jajaran untuk tetap menjaga kebugaran dan mematuhi protokol kesehatan.

"Saya juga berharap semoga pegawai yang masih terkonfirmasi positif semakin minimal dan tidak muncul kasus baru. Kita juga perlu memanjatkan doa atas musibah meninggalnya 41 warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas I Tangerang. Semoga kita tetap optimis, tetap semangat dalam memberikan pengabdian kepada institusi dan NKRI tercinta ini," tutup Sekjen. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 09 10 at 09.10.37 2WhatsApp Image 2021 09 10 at 09.10.37 2WhatsApp Image 2021 09 10 at 09.10.37 2WhatsApp Image 2021 09 10 at 09.10.37 2


Cetak   E-mail