Internalisasi WBK/WBBM dan Peningkatan Komitmen Jajaran Melalui Apel Pagi Virtual

WhatsApp Image 2021 09 08 at 08.20.54

Palembang, Humas - Meski kini Pandemi masih ada dan belum usai, beragam kegiatan diolah sedemikian rupa agar tetap terlaksana. Begitupun dengan sebuah ‘kedisiplinan’ tidak serta merta menurun lantaran alasan bekerja di masa pandemi ini.

Rabu pagi, 8 Agustus 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan tetap melakukan kegiatan apel pagi secara rutin sebagaimana biasanya. Apel pagi kali ini dipimpin langsung oleh Junior M. Sigalingging, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel. Apel pagi virtual wajib diikuti oleh semua pegawai dimanapun keberadaan pegawai tersebut, baik pegawai yang bekerja dari kantor, bekerja dari rumah, maupun seorang pegawai yang sedang melaksanakan dinas luar. 

Pada apel pagi kali ini, Junior M. Sigalingging yang menjadi Pembina apel menyampaikan beberapa pesan diantaranya dengan masih diperpanjangnya masa PPKM, ia mengajak seluruh pegawai untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang disekitar. “Kita disiplinkan dulu diri kita sendiri, sehingga ini akan menjaga diri kita dan orang-orang sekitar. Mari kita patuhi semua aturan protokol Kesehatan yang ada, semua ini tidak lain dan tidak bukan untuk menjaga kita, menjaga keluarga, dan menjaga bangsa kita agar selamat dari pandemi ini.” Ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada peserta apel bahwa saat ini Kanwil Kemenkumham Sumsel tengah berjuang dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, mengapa satker kita belum mendapatkan, sementara banyak satker lain yang sudah meraih WBK. Untuk itu ia mengajak semua pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk meningkatkan komitmen bersama, semua elemen dari atas hingga bawah agar bersama-sama bekerja untuk mewujudkan WBK/WBBM di Kanwil Kemenkumham Sumsel. “Sekali lagi saya mengajak semua untuk meningkatkan komitmen kita untuk meraih WBK di tahun ini, optimis!” tambahnya dengan penuh semangat.

Junior M. Sigalingging juga mengajak agar apel pagi secara virtual yang rutin dilaksanakan ini dimanfaatkan sebagai ajang transfer knowledge sebaik-baiknya, berkolaborasi antar divisi sehingga semakin menguatkan kinerja Kanwil Kemenkumham Sumsel yang lebih PASTI. (Humas Kanwil Sumsel).

WhatsApp Image 2021 09 08 at 08.43.19

WhatsApp Image 2021 09 08 at 08.20.54

WhatsApp Image 2021 09 08 at 08.20.54 


Cetak   E-mail