Kakanwil Apresiasi Program Eazy Passport dan Tim PORA Kanim Muara Enim

WhatsApp Image 2021 09 07 at 13.36.26

HUMAS, Palembang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, Indro Purwoko, kembali melanjutkan kegiatan Kakanwil Menyapa, Selasa (7/9). Kali ini giliran Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim yang disapa.

Mengawali kegiatan Kepala Kanim Muara Enim (Made Nur Hepi Juniartha) terlebih dahulu melaporkan kondisi kesehatan pegawai di Kanim Muara Enim. Kakanim menyampaikan dari total 28 orang pegawai ada 3 orang pegawai yang terkonfirmasi positif covid-19 dimana 2 orang sudah pulih dan 1 orang masih menjalani isolasi mandiri, sedangkan pegawai yang memiliki penyakit komorbid berjumlah 1 orang.

“Berbagai upaya sudah dilakukan Kanim Muara Enim untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran covid-19, mulai dari sterilisasi ruang kerja, penerapan protokol kesehatan yang ketat, hingga berkordinasi dengan pemerintah dan satgas covid setempat,” ungkap Kakanim.

Selanjutnya Kakanim turut menyampaikan capaian kinerja Kanim Muara Enim yang terdiri dari realisasi  anggaran, capaian e-monev, SMART, e-performance, dan IKPA. “Dalam pemenuhan target kinerja B09, kami sudah melaksanakan program Eazy Passport dan Tim PORA. Rencananya di minggu ini kami juga akan melaksanakan Eazy Passport di Prabumulih,” lanjutnya. Disampaikan juga isu-isu aktual yang sedang terjadi di Kanim Muara Enim.

WhatsApp Image 2021 09 07 at 13.36.27

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil memberikan arahan kepada Kanim Muara Enim. Dalam arahannya Kakanwil menyampaikan meskipun dalam masa pandemi covid-19, jajaran harus tetap berkinerja. “Melalui agenda Kakanwil Menyapa ini saya juga berharap jajaran satuan kerja dapat memberikan sumbang saran terkait dengan perbaikan layanan yang ada di Kantor Wilayah baik secara teknis maupun fasilitatif, sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi kita dapat berjalan dengan optimal,” ungkap Kaknwil.

Selain itu, Kakanwil juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh satuan kerja untuk melakukan internalisasi terkait pemahaman Pembangunan Zona Integritas di satuan kerja masing-masing.

Turut hadir mendampingi Kakanwil secara langsung Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) dan Kepala Divisi Keimigrasian (Herdaus) yang hadir langsung di Kanim Muara Enim. Kadiv Administrasi turut memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas-tugas adminstrasi di Kanim Muara Enim, dan Kadiv Keimigrasian turut memberikan arahan dan penguatan terkait tugas dan fungsi Keimigrasian.

Diakhir kegiatan Kakanwil turut mengingatkan seluruh jajaran di Kanim Muara Enim untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja dan beraktivitas. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 09 07 at 13.36.26


Cetak   E-mail