Tingkatkan Disiplin dan Kinerja, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel Komitmen Laksanakan Apel Pagi Virtual

WhatsApp Image 2021 09 07 at 08.20.06

HUMAS, Palembang - Ditengah pandemi covid-19, semangat aktivitas kerja, disiplin diri para pegawai tidak boleh menurun. Pegawai dituntut harus selalu tetap produktif kendati menghadapi keterbatasan. Hal tersebut, saat ini menjadi komitmen jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel yang setiap paginya sebelum memulai aktivitas kerja selalu melakukan apel pagi virtual.

Dibawah pimpinan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko, yang menginisiasi pelaksanaan apel pagi virtual ini, para pegawai dituntut untuk selalu disiplin dengan mengikutinya secara konsisten setiap hari kerja.

Indro Purwoko, selaku orang nomor satu di jajaran Kemenkumham Sumsel selalu memantau jalannya apel pagi tersebut. Seperti halnya pagi ini, Selasa (07/09), Indro sudah berada di ruang kerjanya sebelum apel pagi dimulai dan sesekali menatap layar monitor sembari melakukan pengawasan kehadiran pegawai. Apel tersebut juga menjadi salah satu ajang silaturahmi di pagi hari antar pegawai selama pandemi yang belum juga usai sampai saat ini. Pelaksanaan apel pagi virtual pun dilakukan secara bergilir dari masing-masing setiap Divisi.

Kali ini, Divisi Imigrasi bertugas menjadi petugas apel pagi pegawai virtual Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, Selasa (7/9). Bertindak sebagai Pembina apel, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Syafrizal. Syafrizal mengingatkan para pegawai untuk selalu meningkatkan disiplin diri dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mencapai target kinerja.

"Beberapa waktu yang lalu, Sekjen Kemenkumham RI dengan tegas mengatakan para pegawai untuk tetap disiplin dan produktif meskipun karena adanya pandemi kita harus menjalankan pekerjaan dari rumah, namun hal tersebut bukan menjadi alasan bagi kita untuk tidak memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Artinya kita harus selalu tetap produktif, tetap berproduksi dan berkontribusi kepada organisasi dan masyarakat," tutur Syafrizal.

Lebih lanjut, Syafrizal juga mengingatkan agar para pegawai selalu menjauhi diri dari Narkotika dan jangan pernah sesekali mencoba pengaruh buruk Narkotika.

Menutup arahannya, Syafrizal juga tidak lelah menghimbau Jajaran untuk menaati protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan selalu menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan tidak lupa berolahraga. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 09 07 at 08.20.06

 WhatsApp Image 2021 09 07 at 09.12.21


Cetak   E-mail