Tingkatkan Sinergi Dengan Aparat Penegak Hukum, Pesan Kakanwil Saat Menyapa Lapas Narkotika Muara Beliti

 WhatsApp Image 2021 09 06 at 12.53.35

HUMAS, Palembang. Pada lanjutan program ‘Kakanwil Menyapa’, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko, kali ini giliran menyapa Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Senin (6/9). Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi) dan Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto).

“Inilah maksud dari program Kakanwil Menyapa, dimana pelaksanaan tugas fungsi termasuk kendala dan hambatan pada satuan kerja dapat dikomunikasikan bersama”, kata Kakanwil saat mengawali arahannya.

Dalam hal pengendalian Covid-19, Kakanwil menyampaikan kepada seluruh pegawai Lapas Muara Beliti untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan jika diperlukan melakukan rapid test antigen secara rutin untuk mengantisipasi resiko penularan.

Optimalisasi peran petugas penjaga tahanan ditengah kondisi pandemi dan keterbatasan personil menjadi poin penting yang disampaikan Kakanwil. Indro mendorong Kepala Lapas Rudik Erminanto dan jajaran Lapas Muara Beliti untuk meningkatkan koordinasi dengan mitra kerja khususnya aparat penegak hukum, seperti TNI/Polri dan Arhanud. Ia berharap kerjasama tidak terbatas hingga pada aspek peningkatan kapasitas penjagaan.

Hal senada juga disampaikan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Dadi berharap, Lapas melalui Kepala seksi atau KPLP, dapat melakukan pembinaan mental dan fisik hingga pelatihan penggunaan senjata demi meningkatkan kemampuan para petugas jaga. Selain itu juga, sinergi dalam pemberian vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) harus segera dirampungkan sebagai upaya pengendalian Covid-19 di lingkungan Lapas.

Sementara itu, Kadiv Administrasi mengevaluasi capaian IKPA LapasMuara Beliti di akhir periode triwulan III Tahun 2021. Kegiatan Kakanwil Menyapa diikuti antusias oleh seluruh pegawai yang secara aktif menyampaikan pertanyaan dan opininya.
(Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 09 06 at 12.06.05 2

WhatsApp Image 2021 09 06 at 12.06.05 2

WhatsApp Image 2021 09 06 at 12.06.05 1


Cetak   E-mail