Sapa Satker Pemasyarakatan, Kakanwil Apresiasi Upaya Pencegahan Covid-19 Lapas Kelas IIA Lubuklinggau

WhatsApp Image 2021 09 06 at 12.28.12

HUMAS, Palembang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko, menyapa secara virtual Jajaran Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Senin(6/9). Program ‘Kakanwil Menyapa’ sebagai media komunikasi dan silaturahmi Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah ini, diikuti seluruh pegawai lapas Lubuklinggau dan diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Kalapas, Imam Purwanto.

Pada kesempatan ini, Kakanwil seperti biasa memantau laporan data kesehatan pegawai. Indro mengapresiasi upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan pegawai Lapas, sebagaimana dilaporkan bahwa saat ini tidak ada pegawai yang terpapar Covid-19 maupun yang beresiko melalui penyakit penyerta atau Komorbid.

“Perlu sekali Saya mengetahui update kondisi kesehatan, terlebih pada Lapas ini tidak diterapkan sistem Work From Home. Saya harap protokol kesehatan tetap diterapkan dan sebaiknya harus disertai dengan kegiatan olahraga rutin untuk menjaga imunitas tubuh”, ujar Indro.

Selain pegawai, Kakanwil juga mengevaluasi upaya pencegahan Covid-19 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang salah satunya melalui kegiatan vaksinasi, dimana dari total 1.142 WBP Lapas Lubuklinggau, 900 orang lebih telah divaksin. Kakanwil berharap, sinergi vaksinasi bersama pihak terkait dapat terus berlanjut sehingga laporan tersebut terus diperbaharui.  

Tak lupa Kakanwil juga menyoroti Pembangunan Zona Integritas Lapas Lubuklinggau, sebagai satker yang diusulkan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kakanwil berpesan apa yang menjadi saran dari tim penilai Inspektorat Jenderal dan Bapak Irjen Kemenkumham saat pengarahan, untuk dijadikan acuan dalam pelaksanan ZI. Termasuk memperhatikan proses upload data dukung seluruh area perubahan pada website e-RB khususnya di periode B09.

Arahan dan saran juga turut disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi) dan Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto), yang turut hadir mendampingi Kakanwil. Kadivpas mengingatkan terkait antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban untuk mengoptimalkan pelayanan pada Lapas Kelas IIA Lubuklinggau. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 09 06 at 12.09.43

WhatsApp Image 2021 09 06 at 12.09.43 1

WhatsApp Image 2021 09 06 at 12.09.43 2


Cetak   E-mail