Implementasikan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Kadiv Keimigrasian Beri Penguatan di Lapas Surulangun Rawas dan Bapas Muratara

a

HUMAS, Palembang – Melanjutkan perjalanannya dalam rangka pembinaan satuan kerja mengenai pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus melakukan monitoring dan penguatan reformasi birokrasi ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Surulangun Rawas dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara, Kamis (2/9).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian memberikan Pengarahan dan Penguatan terkait Tusi Petugas Pemasyarakatan kepada seluruh petugas di Lapas Surulangun Rawas dan Bapas Musi Rawas Utara. Dalam pengarahannya, Herdaus memberikan pesan khusus agar seluruh Jajaran senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas serta berkomitmen untuk mewujudkan predikat WBK/WBBM. “Meski ini adalah tahun pertama bagi Lapas Surulangun dan Bapas Muratara dalam mengikuti kontestasi WBK, saya yakin kalian mampu mewujudkan predikat tersebut. Tetap berjuang dan optimis. Selalu jaga integritas,” ujarnya, bersemangat.

sy 2

Pembangunan Zona Intergritas mendasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 mewajibkan seluruh instansi pemerintah melaksanakan reformasi birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan. “Ini adalah bentuk komitmen kita dari peraturan tersebut. Tujuannya adalah untuk pencegahan KKN serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang implementasinya melalui peningkatan akuntabilitas kinerja, menyusun kontrak kinerja dan mengadakan penyuluhan tentang anti gratifikasi dan penanggulangan korupsi. Dengan komitmen dan mindset tersebut, kita pasti bisa,” tegas Herdaus.

Setelah memberikan penguatan, Herdaus kemudian melakukan peninjauan sarana dan prasarana pelayanan publik pada masing-masing lokasi. Turut mendampinginya yaitu Kepala Lapas Kelas III Surulangun Rawas, Indra Yudha dan Kepala Bapas Kelas II Musi Rawas Utara, Sudarmanto. (Humas Kanwil Sumsel)

sr 1

sr 1

sr 1

sr 3

sr 1


Cetak   E-mail