Tinjau Progres WBK, Kepala Divisi Keimigrasian Kunjungi Lapas Lubuklinggau dan Lapas Narkotika Muara Beliti

WhatsApp Image 2021 09 01 at 14.55.19

HUMAS, Palembang – Menindaklanjuti Nota Dinas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan Nomor: W.6.OT.03.01-0095 hal Penunjukan Pembina Pembangunan Zona Integritas pada Satuan Kerja Sumsel, Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus selaku salah satu Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sumsel yang ditunjuk sebagai pembina melakukan peninjauan progres pembangunan Zona Integritas pada Lapas Kelas IIA Lubuklinggau dan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rabu (1/9).

"Selamat datang di Kota Lubuklinggau Bapak Herdaus, Kepala Divisi Keimigrasian beserta jajaran. Kami ucapkan terima kasih telah berkenan hadir di Lapas Lubuklinggau,” sambut Imam Purwanto, Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau.

Disampaikan Herdaus dalam arahannya, ada dua penilaian penting dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang salah satunya adalah dengan pemenuhan data dukung secara komplet. "Ada dua hal penting. Yang pertama pemenuhan data dukung yang merupakan komponen pengungkit, dan yang kedua adalah Indeks Persepsi Korupsi dan Indeks Kepuasan Masyarakat yang merupakan komponen hasil,” jelasnya.

llg 1

Lebih lanjut, Herdaus juga mengajak seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Lubuklinggau agar terlibat dalam progres pembangunan ZI. “Saya minta Seluruh jajaran agar bersinergi sekalipun tidak terlibat langsung dalam tim pokja. Zona Integritas bukan kewajiban tim pokja, melainkan kewajiban seluruh pegawai,” lanjutnya.

Dalam rangkaiannya, Herdaus juga melakukan peninjauan sarana dan prasarana pelayanan publik di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau. “Mengingat waktu yang semakin dekat dalam menghadapi simulasi Tim Penilai Internal Kemenkumham dan juga mempersiapkan diri dalam Evaluasi Tim Penilai Nasional, disiapkan sarpras pelayanan publik dengan semaksimal mungkin. Jangan sampai ada kekurangan. Pastikan juga SDM terdepan seperti duta pelayanan dan petugas pelayanan selalu memberikan pelayanan prima, utamakan sikap 5S, Senyum Salam Sapa Sopan Santun,” pesan Herdaus.

Selanjutnya, Kepala Divisi Keimigrasian juga mengunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang saat ini sedang dikomandoi oleh Rudik Ermanto. Kepadanya, Herdaus berpesan agar tetap semangat dan berkomitmen dalam upaya pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. “Semoga Lapas Narkotika Muara Beliti mampu meraih predikat WBK di tahun mendatang,” kata Herdaus. (Humas Kanwil Sumsel)

 

WhatsApp Image 2021 09 01 at 14.55.19

 

WhatsApp Image 2021 09 01 at 14.55.19WhatsApp Image 2021 09 01 at 14.55.19


Cetak   E-mail