Jalin Komunikasi dan Pantau Kinerja Pegawai, "Kakanwil Menyapa" Lapas Banyuasin

WhatsApp Image 2021 08 31 at 11.29.33 AM

HUMAS, Palembang – Melanjutkan kegiatan “Kakanwil Menyapa” sebagai sarana menjalin komunikasi dan monitoring pengawasan terhadap seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM pada masa pandemi, kali ini giliran Kepala Kantor Wilayah Indro Purwoko menyapa jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Banyuasin.

Pada kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini, Kepala Lapas Banyuasin (Ronaldo Devinci Talesa) lebih dulu menyampaikan laporan mengenai kondisi umum di Lapas Banyuasin. Dalam laporannya, Ronaldo menyampaikan bahwa SDM pegawai/petugas Lapas Banyuasin saat ini berjumlah 88 orang, sementara warga binaan pemasyarakatan berjumlah 480 orang.

Selanjutnya disampaikan juga mengenai realisasi anggaran, capaian e-monev, e-performance, SMART, dan IKPA. Mengenai pengendalian dan pencegahan covid-19 di Lapas Banyuasin, Ronaldo juga mengatakan bahwa saat ini Lapas Banyuasin telah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar dari Kementerian Kesehatan RI. “Alhamdulillah, per tanggal 31 Agustus tida ada pegawai yang terdampak covid-19 alias nihil,” terang Ronaldo.

WhatsApp Image 2021 08 31 at 11.29.33 AM

Indro Purwoko selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, dalam arahannya berpesan agar beberapa pegawai yang memiliki riwayat komorbid mendapat perhatian khusus dan dipantau kesehatannya. “Kemudian untuk program pemberian vaksinasi kepada WBP agar Kalapas melakukan koordinasi dengan Polres, Kodim, dan Dinkes setempat,” pesan Indro.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil juga mengapresiasi upaya jajaran Lapas Banyuasin dalam meningkatkan kinerja di masa pandemi ini. “Sebagai salah satu satker yang diusulkan berpredikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2021, seluruh jajaran pegawai Lapas Banyuasin harus saling bersinergi dalam meningkatan kinerja dan pelayanan publik,” pesan Indro.

Sebelum kegiatan berakhir, Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi) juga menyempatkan diri meyampaikan arahan, lalu berpesan agar seluruh ASN Kemenkumham, khususnya yang berada di Lapas Banyuasin, terus berkinerja penuh dalam mencapai target kinerja dan melakukan evaluasi rutin terhadap target yang belum tercapai. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 08 31 at 11.29.33 AM

WhatsApp Image 2021 08 31 at 11.29.33 AM

WhatsApp Image 2021 08 31 at 11.29.33 AM


Cetak   E-mail