Lakukan Peninjauan Implementasi Pembangunan ZI, Irjen Melawat ke Kanim Palembang

 WhatsApp Image 2021 08 25 at 10.04.59

HUMAS, Palembang – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang menerima kunjungan kerja Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu, dalam rangka Safari Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Turut hadir Inspektur Wilayah V (Budi Ateh) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel (Indro Purwoko) beserta seluruh Pimpinan Tinggi di lingkungan Kanwil Sumsel, Rabu (25/8).

Kedatangan Irjen dan rombongan disambut dengan pengalungan bunga oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang (Azwar Anas) sebagai ucapan selamat datang. Setibanya di Kanim Palembang, Razilu menyempatkan diri meninjau sarana dan fasilitas ruang administrasi perkantoran, area dan alur pelayanan permohonan paspor, dan sarana pendukung lainnya seperti ruang bermain anak, ruang beribadah, ruang arsip, ruang detensi, akses untuk disabilitas, ruang tunggu, dsb. 

Peninjauan ini dilakukan oleh Irjen dan tim Itjen sebagai bentuk implementasi lapangan terhadap pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan pembangunan Zona Integritas. Di sela-sela kegiatan kontrol keliling, Razilu menyampaikan hal- hal penting yang perlu menjadi perhatian bagi seluruh Insan Pengayoman, yaitu peningkatan komitmen, meluruskan kesadaran dan meningkatkan pemahaman, serta terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan publik.

“Citra positif masing-masing satuan kerja juga perlu diperhatikan dalam membangun Zona Integritas,” pesan Razilu kepada jajaran pegawai Kanim Palembang saat memberikan pengarahan di ruang pertemuan rapat. Ia juga mendorong agar Kakanim mengajak jajarannya meningkatkan pelayanan imigrasi, misalnya dengan menciptakan terobosan baru yang menunjang kebutuhan masyarakat.

Hal itu juga yang sebelumnya ia sampaikan pada saat melakukan kunjungan ke Lapas Kelas I Palembang. Implementasi lapangan selanjutnya akan dilakukan di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Kedatangan Inspektur Jenderal dan tim Itjen kali ini merupakan rangkaian dari agenda besar dalam rangka melakukan supervisi dan monitoring ke seluruh satuan kerja yang diusulkan berpredikat menuju WBK/WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel tahun 2021. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 08 25 at 10.04.59 1WhatsApp Image 2021 08 25 at 10.04.59 1WhatsApp Image 2021 08 25 at 10.04.59 1WhatsApp Image 2021 08 25 at 10.04.59 1

 


Cetak   E-mail