Pastikan Menuju WBBM, Kakanwil Tinjau Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Muara Enim

PicsArt 07 30 05.56.40

HUMAS, Muara Enim - Jumat (30/7) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Indro Purwoko, melakukan pembinaan tusi dan monitoring terkait progres Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim. Indro didampingi Kepala Subbagian Humas, RB, dan TI, Hamsir, melakukan tinjauan langsung terhadap ruang kerja dan ruang layanan keimigrasian Kantor Imigrasi Muara Enim.

Kunjungan Kakanwil bersama rombongan disambut baik oleh Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim, Made Nur Hepi Juniartha. Made mengatakan bahwa saat ini Kanim Muara Enim tengah berada di jalur membangun zona integritas. Sehingga, perbaikan kualitas pelayanan terus ditingkatkan dengan melakukan berbagai pembenahan khususnya pada fasilitas dan SDM pelayanan.

"Untuk dapat mewujudkan instansi yang berpredikat WBBM bukanlah hal yang mudah, karena diperlukan komitmen bersama yang kuat oleh pimpinan dan seluruh pegawai di instansi. Mulai dari kepala kantornya sampai dengan seluruh jajarannya harus punya komitmen yang kuat," terang Indro.

IMG 20210730 WA0011

Menurutnya, standar pokok pelayanan dan pengelolaan penanganan pengaduan masyarakat pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim sudah berjalan dengan baik. "Walaupun begitu masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi untuk dapat memberikan pelayanan prima dan kepuasan kepada masyarakat pada Kanim Muara Enim," imbuh Indro.

Pada kesempatan itu ia juga berpesan agar dalam melayani masyarakat, petugas dan duta layanan harus tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 saat melayani masyarakat.

Mengakhiri kunjungannya, Kakanwil berharap semangat meraih predikat WBBM bukan hanya terjadi pada Kantor Imigrasi Muara Enim saja, akan tetapi di tahun mendatang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel akan menargetkan seluruh UPT-nya dapat meraih predikat WBK maupun WBBM. (Humas Kumham Sumsel)

IMG 20210730 WA0011IMG 20210730 WA0011IMG 20210730 WA0011IMG 20210730 WA0011


Cetak   E-mail