Kanwil Sumsel Ikuti Diskusi Terfokus Tantangan dan Peluang Sistem Pemasyarakatan dalam Mengatasi Peredaran Narkotika di Lapas

WhatsApp Image 2021 06 17 at 11.57.43 AM

Humas, Palembang - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, dalam hal ini Divisi Pemasyarakatan mengikuti Kegiatan DDiskusi Terfokus Tantangan dan Peluang Sistem Pemasyarakatan dalam Mengatasi Peredaran Narkotika di Lembaga Pemasyarakatan Secara virtual bertempat di ruang kerja Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kamis (17/06).

Mengikuti secara virtual dalam hal ini hadir, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi), Kepala Bagian Umum (Herman Sawiran), Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Dan Keamanan (Tri Purnomo) beserta jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam kesempatan itu dibahas mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). RPJMN menempatkan sumber daya manusia sebagai salah satu fokus pembangunan. Berbagai upaya strategis dalam rangka mewujudkan pembangunan manusia yang berkualitas dilakukan di berbagai aspek, salah satunya melalui agenda penegakan hukum nasional yang berfokus pada perbaikan sistem pidana Indonesia. Isu strategis dalam upaya perbaikan hukum pidana tidak terlepas dari tantangan menciptakan sistem pemasyarakatan yang mampu menjadikan para pelaku kejahatan menjadi warga negara yang taat hukum dan mampu berperilaku sesuai standar moral dan sosial di masyarakat.

Tujuan Kegiatan ini untuk Memberikan gambaran terkait tantangan implementasi sistem pemasyarakatan dalam mencegah dan mengatasi peredaran Narkoba di dalam Lapas; Menemukan peluang sinkronisasi kebijakan antar institusi untuk menangani peredaran Narkoba di dalam Lapas; Mendapatkan perspektif pelaksanaan Restorative Justice sebagai alternatif menyelesaikan overkapasitas Lapas akibat kasus Narkotika. (Humas Kanwil Sumsel).

WhatsApp Image 2021 06 17 at 11.57.43 AMWhatsApp Image 2021 06 17 at 9.28.30 AM 2


Cetak   E-mail