Percepatan Integrasi Website, JDIH Kemenkumham Sumsel Koordinasi Dengan Pemkot Pagar Alam

IMG 20210607 WA0019

 

Humas, Pagaralam - Senin (7/6). Plt. Kepala Bidang Hukum (Yulizar) yang didampingi Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH ( Vonny Destika Sari) beserta jajaran melaksanakan koordinasi Pengintegrasian JDIH Provinsi Sumsel dengan BPHN di Kota Pagar Alam.

Kegiatan koordinasi dan konsultasi JDIH Kanwil Kemenkumham Sumsel ke Kota Pagaralam dilakukan dalam rangka penguatan JDIH Kanwil Kemenkumham Sumsel serta optimalisasi anggota JDIH di Sumatera Selatan khususnya Pemerintah Kabupaten/Kota yang berperan penting dalam pendokumentasian Peraturan Daerah maupun yang telah diterbitkan serta penyebarluasan dokumen hukum sebagai bagian dari keterbukaan informasi hukum bagi masyarakat.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Salah satu upaya yang mungkin bisa dilakukan oleh Kanwil untuk membantu percepatan integrasi anggota JDIH di Sumatera Selatan adalah berkoordinasi dengan Biro Hukum Pemerintah Kota Pagaralam. Keberadaan website JDIH bagi Pemerintah Kabupaten/Kota juga merupakan suatu keharusan sebagai bentuk keterbukaan informasi publik.

Kedepan diharapkan adanya pembinaan dan pengelolaan JDIH secara berkelanjutan di lingkungan pemerintah kota Pagaralam dengan dukungan pimpinan dengan kerja sama yang baik dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Biro Hukum pemkot Pagaralam. Demikian pula dukungan dan arahan dari Badan Pembinaan Hukum Nasional sebagai Pusat dari Jaringan Dokumentasi dan Informasi Nasional. (Humas Kanwil Sumsel)

IMG 20210607 WA0016IMG 20210607 WA0016IMG 20210607 WA0016


Cetak   E-mail