Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Kemenkumham Sumsel Ucapkan Selamat

WhatsApp Image 2021 06 04 at 11.51.16 AM

Humas, Palembang - Pelaksanaan acara pengukuhan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan berlangsung secara khidmat. Acara yang berlangsung di Griya Agung ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan naskah memori jabatan dalam rangka pergantian Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang lama (Tri Handoyo) dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang baru (Buyung Wiromo Samudro). Jumat (4/6).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) mewakili Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sumatera Selatan serta turut dihadiri juga Kepala Instansi Vertikal dan unsur Forkompimda Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Keberadaan BPKP berperan serta dalam melaksanakan pembinaan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional dapat tercapai, yaitu dengan penyelenggaraan pengawasan intern terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dalam pembangunan nasional guna mendukung tata kelola pemerintahan dan korporasi yang bersih dan efektif, membina penyelenggaraan SPIP yang efektif dan pengembangan kapabilitas pengawasan intern pemerintah yang profesional dan kompeten.

Lebih lanjut Gubernur mengungkapkan Peran BPKP juga sangat diharapkan dalam upaya mengawal akuntabilitas program-program Pemerintah Pusat yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Program-program tersebut antara lain peningkatan infrastruktur, program ketahanan pangan, program-program di bidang kesehatan serta program penyiapan SDM Unggul, peran BPKP masih diperlukan dalam perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik, seperti Kapabilitas APIP, Maturitas SPIP, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Indeks Penyelenggaraan Pemerintah Daerah hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan sebagainya. Semua perlu ditingkatkan bersama Pemerintah Daerah sebagai mitra BPKP.

Gubernur menambahkan “Tata kelola pemerintahan yang baik, sesuai aturan yang berlaku merupakan hal yang ingin diwujudkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Untuk meningkatkan kualitas tata kelola diperlukan sinergi pemangku kepentingan yang menjadi simpul strategis pengelolaan keuangan yang akuntabel melalui koordinasi yang kuat dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai undang undang yang berlaku. ” tambahnya

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, perkenankanlah kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan juga atas nama pribadi, mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Tri Handoyo, Ak., M.B.A atas kerjasamanya selama ini  yang telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik,  sehingga kedepan tata kelola Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan semakin lebih baik. Dan juga kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Buyung Wiromo Samudro, S.E., M.B.A yang baru saja dilantik sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, semoga dapat besinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah guna terciptanya tata kelola Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan semakin lebih baik.” Tutup Gubernur.

Kepala Divisi Administrasi yang mewakili Kepala Kantor Wilayah mengucapkan Selamat bertugas di bumi Sriwijaya Sumatera Selatan kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan . " Kanwil Kemenkumham Sumsel Siap Bersinergi dengan BPKP Sumsel" Ucapnya. (Humas Kemenkumham Sumsel)

WhatsApp Image 2021 06 04 at 11.51.16 AM

WhatsApp Image 2021 06 04 at 11.51.16 AM

WhatsApp Image 2021 06 04 at 11.51.16 AM

WhatsApp Image 2021 06 04 at 11.51.16 AM


Cetak   E-mail