Kunjungi DPMDP3A Empat Lawang, Kanwil Sumsel Laksanakan Penyusunan Harmonisasi Perancangan Perundang-Undangan

WhatsApp Image 2021 05 27 at 11.09.58

HUMAS, Palembang - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM mengadakan kegiatan Penyusunan Harmonisasi Perancangan Perundang-Undangan bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang selama 2 (dua) hari tanggal 24-25 Mei 2021 dengan agenda hari pertama mengenai analisis data penyusunan naskah akademik dan agenda hari kedua rapat penyusunan harmonisasi perancangan peraturan perundang-undangan tentang pengarusutamaan Gender Kabupaten Empat Lawang.

Yulizar selaku Plt. Kepala Bidang Hukum dalam kegiatannya disambut dan dibuka oleh Kepala Dinas DPMDP3A, Asnan, S.Sos yang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Asnan menyampaikan kerjasama ini dilakukan agar penyusunan naskah akademik tentang pengarusutamaan gender yang diinisiasi oleh DPMDP3A kabupaten Empat Lawang dapat menjadi landasan hukum dan kewenangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai DPMDP3A serta perancang madya dan perancang muda dari Kanwil Kemenkumham yang fokus membahas mengenai kerangka dan materi muatan rancangan peraturan daerah yang akan dibuat agar dapat memberikan acuan bagi aparatur pemerintah kabupaten Empat Lawang dalam menyusun strategi pengintegrasian gender yang dilakukan melalui perencanaan, pelaksanaan, penganggaran, pemantauan, dan evaluasi atas kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan yang responsif gender yang memberikan kesempatan kepada setiap peserta untuk mengadakan diskusi tanya jawab. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 05 27 at 11.02.36


Cetak   E-mail