Kunjungi UKK Baturaja, Kepala Divisi keimigrasian Berikan Motivasi Pada Jajaran

 IMG 20210527 WA0000

HUMAS_OKU - Kamis, (27/5) Rombongan Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Sumatera Selatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Herdaus) melakukan kunjungan ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk meninjau kegiatan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di Kota Baturaja sekaligus memperkuat pemahaman Tusi Keimigrasian.

Dalam Kunjungan tersebut Herdaus di Dampingi Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Syafrizal N.), Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian (Suwandi) beserta Tim Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel. Tiba di UKK Kadivim di sambut Oleh Kepala UKK Baturaja (Ardi Widodo) yang dalam hal ini langsung mengajak rombongan untuk meninjau sarana dan prasarana serta fasilitas pelayanan di UKK Baturaja.

Kemudian Herdaus Langsung meninjau ruang pelayanan Paspor dan memberikan imbauan kepada petugas dalam melayani pemohon agar memberikan pelayanan kepada pemohon dengan cepat dan tuntas, jalin komunikasi yang baik kepada pemohon yang datang.

Kadivim lanjutkan meninjau Fasilitas gedung kantor UKK Lainnya. Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel juga tak lupa mengingatkan Jajaran nya untuk meningkatkan sinergitas antara berbagai instansi pemerintah yang terkait dengan permasalahan dan pengawasan orang asing. Sinergitas ini akan tercapai jika masing-masing instansi aktif mengambil peran dalam kegiatan pengawasan orang asing yang disesuaikan dengan tugas dan fungsi masing-masing, dan aktif berupaya meningkatkan intensitas komunikasi dan kolaborasi dalam berbagai kegiatan di lapangan.

Lebih Lanjut, Herdaus menilai secara infrastruktur UKK Baturaja ini sudah layak menjadi Kantor Imigrasi Kelas III, hanya diperlukan beberapa perbaikan dan penyelesaian beberapa fasilitas yang belum siap.

"Mohon doa Bapak/ibu, dalam waktu dekat Saya berserta jajaran akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menjadikan UKK Baturaja menjadi Kantor Imigrasi Kelas III," Tambahnya.

Arahan dan motivasi yang telah disampaikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian selanjutnya akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas oleh Kepala Unit Kerja Keimigrasian dan seluruh jajaran . “Apa yang menjadi arahan dan motivasi dari Bapak Kadiv Keimigrasian tersebut akan kami jadikan pedoman dalam menjalankan tugas dan pelayanan kami. Saya selaku Kepala Unit Kerja Keimigrasian beserta jajaran mengucapkan terima kasih atas berkenannya Bapak meluangkan waktunya mengunjungi UKK Baturaja,” pungkas Ardi Widodo (Humas Kanwil Sumsel)

IMG 20210527 WA0003

IMG 20210527 WA0004

IMG 20210527 WA0002

IMG 20210527 WA0006

 


Cetak   E-mail