Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Kadiv Keimigrasian Minta Masyarakat Isi Survei Kepuasan saat Terima Layanan "Eazy Passport"

PicsArt 04 29 03.07.23

HUMAS, Palembang – Guna meningkatkan pelayanan publik pada masa pandemi Covid-19, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Pemerintah Kota Pagaralam menggelar Layanan Easy Passport bertempat di Masjid Al Ikhlas Kota Pagaralam, Kamis (29/4). Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Divisi Keimigrasian dan para pejabat dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan serta Kantor Imigrasi Muara Enim.

Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, mengatakan bahwa melalui layanan Easy Passport tersebut, setiap pemohon bisa mengajukan pembuatan paspor tanpa perlu datang ke Kantor Imigrasi karena petugaslah yang akan mendatangi pemohon secara kolektif di lokasi yang telah ditentukan. "Jadi, kami yang mendatangi pemohon di perkantoran, sekolah, kampus, maupun perumahan. Tujuannya supaya pemohon dari berbagai wilayah tidak perlu bertemu di kantor Imigrasi," ujar Herdaus.

Menurutnya, kegiatan pelayanan tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Pengembangan layanan keimigrasian Eazy Passport ini dilakukan sesuai arahan Direktur Jenderal Imigrasi untuk meningkatkan kinerja petugas pelayanan pada era normal baru produktif aman dari Covid-19. Program Eazy Passport ini pun diapresiasi dengan baik oleh para pemohon yang mendapat kemudahan dengan layanan ini.

Kepala Divisi Keimigrasian juga menambahkan, demi meningkatkan pelayanan publik di lingkungan Kemenkumham perlu adanya keterbukaaan tentang pelayanan yang sudah diterima oleh masyarakat. Oleh karena itu, dirinya juga mengajak masyarakat mengisi survei kepuasan pelayanan secara transparan melalui spanduk yang memuat QR-Code pengisian survei.

"Dengan adanya respons masyarakat melalui pengisian survei kepuasan tersebut, diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi kita untuk terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," tutup Herdaus.

Selain melayani pembuatan dan penggantian paspor kepada lebih dari 50 orang pemohon, pada kesempatan itu juga dilakukan penyuluhan tentang bimbingan haji dan umroh oleh Koordinator Haji dan Umroh dari Kantor Kemenag Kota Pagaralam, H. Salahudin. (Humas Kanwil Sumsel)

IMG 20210429 WA0028

IMG 20210429 WA0028

IMG 20210429 WA0028

IMG 20210429 WA0028

WhatsApp Image 2021 04 29 at 15.36.32

 


Cetak   E-mail