Penguatan Tusi dan Monitoring Kinerja, Kadiv Pemasyarakatan Kunjungi UPT Korwil Banyuasin dan Lubuklinggau

bnyuasin 3

HUMAS, Kanwil – Memulai perjalanannya dalam rangka monitoring kinerja dan penguatan tugas dan fungsi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Sumatera Selatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dadi Mulyadi didampingi Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke UPT Korwil Banyuasin dan Lubuklinggau, 22 s.d. 23 April 2021.

Adapun UPT yang pertama dikunjungi adalah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin, Kamis (22/4). Mengawali kedatangannya, Kadiv Pemasyarakatan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki area lapas, serta memakai masker dan tetap menjaga physical distancing. Selanjutnya, Kadiv Pemasyarakatan mulai bergerak menuju kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) guna meninjau kondisi kamar hunian mulai dari kebersihan serta kesesuaian prosedur penentuan jumlah warga binaan di dalam kamar dengan yang ada di lapangan.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mendampingi langsung Kadiv Pemasyarakatan dalam kunjungan kerjanya tersebut. Kalapas memberikan informasi mengenai jumlah WBP, kegiatan pembinaan kemandirian yang dilakukan, fasilitas dan sarana prasarana serta jumlah pegawai Pemasyarakatan yang ada di Lapas Kelas IIA Banyuasin. "Siap Bapak, terima kasih atas kunjungannya hari ini. Kami seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Banyuasin siap bekerja dan melakukan pengamanan semaksimal mungkin," ujarnya.

skyu 3

Setelah melakukan peninjauan sarana dan prasarana, Kadiv Pemasyarakatan kemudian mengumpulkan seluruh petugas pemasyarakatan untuk diberikan penguatan tugas dan fungsi. Dalam arahannya, Dadi Mulyadi secara tegas dan jelas menghimbau petugas agar menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah Undang-Undang dan tidak terlibat dalam tindakan kejahatan apapun. “Selalu memegang teguh pendirian dan jangan sampai terlibat dengan narkoba. Waspada penuh dalam   hal   pengamanan guna menghindari gangguang kamtib,” tegasnya.

Selanjutnya, Kadiv Pemasyarakatan dan rombongan pun melesat menujut Lapas Kelas IIB Sekayu. Selain melakukan monitoring kinerja dan memberikan penguatan tusi, Kadivpas juga melakukan peresmian Musholla Al-Baroqah. “Musholla ini kita bangun sebagai bentuk pemberian fasilitas pelayanan publik dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta bukti pengabdian kita kepada masyarakat,” ujar Jhonny Hermawan Gultom, Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu.

Keesokan harinya, Kadivpas melanjutkan perjalanan mengunjungi UPT Korwil MLM, yaitu Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Lapas Kelas III Suralangun Rawas dan Bapas Kelas II Musi Rawas Utara. Hal serupa dilaksanakan jajaran divisi pemasyarakatan Kanwil Sumsel, mulai dari monitoring sarana dan prasarana, hingga memberikan penguatan tugas dan fungsi. Lebih lanjut, hal penting lainnya yang disampaikan yaitu mengenai  pemahaman pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Disampaikan Kadivpas bahwa yang terpenting dalam pembangunan Zona Integritas adalah komitmen pimpinan dan perubahan mindset.

Seluruh rangkaian pelaksanaan monitoring dan penguatan tugas dan fungsi pada jajaran UPT Sumatera Selatan berjalan secara lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Humas Kumham Sumsel)

bnyuasin 1

 

bnyuasin 1

bnyuasin 1

bnyuasin 1

bnyuasin 1

bnyuasin 1

bnyuasin 1

bnyuasin 1

bnyuasin 1

bnyuasin 1

bnyuasin 1

bnyuasin 1

bnyuasin 1

bnyuasin 1


Cetak   E-mail