Gelar Entry Meeting, Irjen Dorong Satker Kemenkumham Evaluasi Progres Pembangunan ZI

WhatsApp Image 2021 04 08 at 1.50.03 PM

Humas, Palembang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan mengikuti Teleconference Persiapan Awal Pelaksanaan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Ruang Teleconference Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kamis (8/4). Turut hadir Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) didampingi Kepala Bagian Program dan Humas (Gunawan), Kepala Bagian Umum (Herman Sawiran) beserta jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kegiatan ini dilaksanakan Inspektorat Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia untuk mempersiapkan dan memeriksa hal-hal terkait Pelaksanaan Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM yang akan dimulai pada 19 April 2021 nanti. Evaluasi Satuan Kerja Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dilakukan secara berjenjang, yakni dimulai dari evaluasi tim Kantor Wilayah kemudian dilanjutkan dengan tim Penilai Eselon I lalu terakhir dilakukan evaluasi oleh Tim Penilaian Internal Kementerian (TPI).

WhatsApp Image 2021 04 08 at 1.50.03 PM

Dalam paparannya Inspektur Jenderal Kemenkumham RI (Razilu) menyampaikan, “Tujuan utama kita bukan hanya sekedar mendapatkan predikat WBK maupun WBBM, tapi lebih penting dari itu untuk mewujudkan Kemenkumham yang bermartabat, bebas dari KKN, dan dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan berinovasi”. Irjen juga menyampaikan bahwa melalui pemenuhan 6 (enam) area perubahan dapat berkontribusi dalam mencapai tujuan tersebut. Selain itu, Irjen juga mengingatkan kepada seluruh peserta Teleconference untuk tidak menerima pungli ataupun imbalan dengan alasan atau argumen apapun.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan paparan terkait kondisi dan kendala-kendala yang dialami tiap wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab setiap Inspektur Wilayah dan ditutup dengan sesi tanya jawab dari peserta yang mengikuti Teleconference. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 04 08 at 1.50.03 PM

WhatsApp Image 2021 04 08 at 1.50.03 PM

WhatsApp Image 2021 04 08 at 1.50.03 PM


Cetak   E-mail