Bidang HAM Selenggarakan Rapat Presentasi Proposal Kajian Hukum dan HAM di Wilayah

WhatsApp Image 2021 04 05 at 11.04.11 AM

Palembang_Humas – Dalam rangka pelaksanaan Program Dukungan Manajemen, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bidang Hak Asasi Manusia menyelenggarakan Rapat Presentasi Proposal Kajian Hukum dan HAM di Wilayah. Berlangung di ruang rapat Lantai II. Senin (5/4).

Tema pada kegiatan Rapat Presentasi Proposal Kajian Hukum dan HAM di Wilayah tersebut yaitu Implementasi Layanan Bantuan Hukun Online bagi Masyarakat Miskin di Masa Pandemi Covid 19 turut dihadiri oleh Kepala Bidang Hak Asasi Manusia (Yulizar), Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian, Dan Pengembangan Hukum dan HAM (Ilsoni Joniadi), serta perwakilan dari UPT Pemasyarakatan dalam kota, dan diikuti oleh para OBH.

Dalam Kesempatan tersebut Yulizar mengungkapkan Kajian ini bertujuan untuk memetakan permasalahan dan dampak yang dihadapi oleh OBH dimasa Pandemi Covid-19, sebagai upaya dan tindak lanjut apa yang harus dilakukan oleh Organisasi Bantuan Hukum (OBH) dimasa Pandemi Covid-19 terhadap masyarakat miskin. “Hasil kajian ini dimanfaatkan sebagai bahan evaluasi bagi pengambil kebijakan di Kantor Wilayah untuk melakukan pemantauan dan pembinaan terhadap OBH yang berada di wilayah.” Ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh narasumber Redho Junaidi Ketua LBH Kantor Hukum Polis Abdi Hukum Stihpada. Dengan adanya bantuan hukum yang diberikan oleh negara melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia diharapkan semua lapisan masyarakat yang kurang mampu untuk mencari keadilan dan kesetaraan dimuka hukum dapat terpenuhi hak-haknya sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.

Kegiatan Rapat Presentasi Proposal Kajian Hukum dan HAM di Wilayah tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber. (Humas Kemenkumham Sumsel)

WhatsApp Image 2021 04 05 at 11.04.11 AM

WhatsApp Image 2021 04 05 at 11.04.11 AM

WhatsApp Image 2021 04 05 at 11.04.11 AM

 

 


Cetak   E-mail