Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan Kekayaan Intelektual, Kanwil Kemenkumham Sumsel Studi Tiru ke Kanwil Kemenkumham DIY

WhatsApp Image 2021 03 18 at 2.24.55 PM

Humas, Palembang – Sebagai langkah meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kekayaan intelektual di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang dikomandoi oleh Indro Purwoko melakukan studi tiru ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (18/3).

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sumsel beserta rombongan yang terdiri dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Siar Hasoloan Tamba), Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Yenni), Kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum (Budiman Santoso), Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi (Hamsir), Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (Yulkhaidir), dan pejabat fungsional lainnya disambut hangat oleh Kakanwil Kemenkumham DIY (Budi Argap Situngkir).

“Kami mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, dan terima kasih karena telah memilih Kanwil DIY menjadi contoh dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik dan kekayaan intelektual,” ujar Budi.

WhatsApp Image 2021 03 18 at 2.24.55 PM

Selanjutnya Kakanwil DIY mengajak rombongan Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk melihat secara langsung bagaimana teknis pelayanan di Kanwil Kemenkumham DIY. Rombongan meninjau sarana dan prasarana, tata letak, serta bagaimana pegawai Kanwil Kumham DIY dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil DIY (Yustina Elistya Dewi) menyampaikan bahwa Kanwil harus memperbanyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung. Yustina menghimbau agar Kanwil gencar melakukan sosialisasi melalui media seperti TV, radio, media sosial, kegiatan talkshow, serta menggandeng penyuluh hukum dalam melakukan sosialisasi. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menerima informasi terkait pelayanan apa saja yang dapat diberikan oleh Kantor Wilayah. “Kita juga harus bekerja sama dengan dinas-dinas terkait, agar masyarakat tahu tentang pelayanan KI di Kanwil kita. Dan yang paling penting adalah komitmen pimpinan dan jajaran dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujar Yustina.

Di akhir kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko menyampaikan apresiasi terhadap sistem pelayanan publik yang telah terbangun di Kanwil Kemenkumham DIY.  “Kami berterima kasih atas sambutan yang sangat baik dari Kanwil Kemenkumham DIY. Semoga dengan kunjungan ini dapat memotivasi kami untuk meningkatkan sistem pelayanan publik dan kekayaan intelektual di Kanwil Kemenkumham Sumsel,” ungkap Indro. (Humas Kanwil Sumsel)

WhatsApp Image 2021 03 18 at 2.24.55 PM

WhatsApp Image 2021 03 18 at 2.24.55 PM

WhatsApp Image 2021 03 18 at 2.24.55 PM

 


Cetak   E-mail