Biro Perencanaan Sosialisasikan Pengembangan Aplikasi E-RB

WhatsApp Image 2021 03 17 at 3.10.58 PM

Palembang_Humas  - Sehubungan dengan telah dilakukannya pengembangan Aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2021. Kamis (18/03) Biro Perencanaan melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pengembangan aplikasi kepada seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia.

Bertempat di ruang teleconference, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (Gunawan) didampingi Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan (Riyan Citra Utami) serta para pegawai pada Sub bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi mengikuti kegiatan Sosialisasi Pengembangan Aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB) secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Pada kesempatan tersebut Jusneni (Kasubag Evaluasi RB) menjelaskan maksud kegiatan ini adalah untuk menyampaikan  informasi pengembangan aplikasi E-RB tahun 2021 sehingga seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sebagai pengguna aplikasi baik sebagai operator, verifikator ataupun evaluator dapat memahami fungsi dan kegunaan dari setiap fitur yang ada di dalam aplikasi E-RB dan juga untuk memberikan simulasi teknis penggunaan aplikasi E-RB sehingga dapat mempermudah seluruh user dalam menggunakan aplikasi baik untuk upload data dukung, melakukan verifikasi, melakukan evaluasi ataupun dalam mendapatkan informasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

WhatsApp Image 2021 03 17 at 3.10.58 PM

“Dengan adanya sosialisasi Pegembangan Aplikasi E-RB diharapkan dapat memberikan dampak terhadap percepatan dan peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara menyeluruh dari Unit Pusat, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.” Ungkapnya.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Pengelola Evaluasi dan Pelaporan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal (Widi Rahma) menjelaskan secara teknis penggunaan aplikasi E-RB mulai dari halaman utama, menu, alur E-RB dan halaman login. “ Dengan Sosialisasi ini seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dapat menggunakan aplikasi E-RB sesuai dengan kebutuhan serta mendapat informasi yang update dan lengkap terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi.” Ujar Widi. (Humas Kumham Sumsel)

WhatsApp Image 2021 03 17 at 3.10.58 PM

WhatsApp Image 2021 03 17 at 3.10.58 PM

WhatsApp Image 2021 03 17 at 3.10.58 PM


Cetak   E-mail